Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Warga Kembali Temukan Mayat Laki-laki di Perairan BBT Lagoi
Oleh : Roland Aritonang
Rabu | 13-12-2017 | 14:02 WIB
Mayat-liontin1.gif Honda-Batam
Petugas evakuasi temuan mayat di Perairan BBT Lagoi. (Foto: Roland)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Masyarakat menemukan mayat berjenis kelamin laki-laki di sekitar perairan Terminal Ferry Bandar Bentan Telani (BBT) Lagoi Bintan, Rabu (13/12/2017) pukul 09.45 WIB. Mayat tersebut diduga warga negara Malaysia yang tenggelam di Perairan Berakit Bintan.

Kepala Kantor Badan Pencarian dan Pertolongan (BNPP) Kelas A Tanjungpinang Budi Cahayadi mengatakan, pihaknya mendapatkan informasi warga sekitar perairan BBT menemukan seorang mayat berjenis kelamin laki-laki. Setelah mendapat informasi itu kemudian anggota BNPP Tanjungpinang dengan menggunakan RB 209 langsung menuju ke pelabuhan BBT untuk melakukan evakuasi.

"Berdasarkan titik koordinat 01 12 49708 N - 104 20 01751 2 45 E, ditemukan pada TW 1213 09.45 G," ujar Budi Cahayadi.

Dijelaskan, ciri-ciri jenis kelamin laki-laki, memakai kalung emas leontin giok, menggunakan baju warna biru hitam bertuliskan fishing dan celana warna hitam pendek. "Mayat ini kami menduga korban tenggelamnya perahu kayu beberapa waktu lalu," ucapnya.

Berdasarkan informasi tersebut kemudian korban dilakukan evakuasi oleh Posal Lagoi dan selanjutnya oleh RB 209 BNPP Kelas A Tanjungpinang dan dibawa ke Pelabuhan Punggur untuk diserahkan ke pihak Polda.

"Jenazah langsung kita bawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Polda Kepri untuk dilakukan identifikasi," katanya.

Direncanakan pada hari ini pihak keluarga bersama dengan pihak Malaysia datang ke Batam untuk memastikan apakah itu benar korban perahu kayu yang tenggelam di Perairan Internasional Berakit Bintan.

Editor: Yudha