Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Masyarakat Menyambut Baik Hadirnya Mall Pelayanan Publik Batam
Oleh : Romi Chandra
Selasa | 12-12-2017 | 13:50 WIB
Rudi-MPP11.gif Honda-Batam

PKP Developer

Wali Kota Batam Rudi SE dan Koordinator MPP, Gustian Riau saat mengecek kesiapan Mall Pelayanan Publik (MPP) Batam beberapa waktu lalu. (Foto: Dok Batamtoday.com)

BATAMTODAY.COM, Batam - Keberadaan Mall Pelayanan Publik (MPP) yang berada di Gedung Sumatera, Batam Center, disambut baik oleh masyarakat Kota Batam. Bahkan, meski saat ini masih proses pengecekan, masyarakat sudah ada yang datang untuk melakukan pengurusan perizinan.

"Masyarakat menyambut positif. Ini sangat memudahkan dalam pengurusan, dengan hanya pergi ke satu tempat. Apalagi, semua perizinan juga sudah memilik sistem online," ungkap Koordinator MPP, Gustian Riau, Selasa (12/12/2017).

Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM PTSP) ini juga menyebutkan, tidak hanya masyarakat, namun dari 30 instansi pemerintah dan non pemerintah yang memiliki tugas di bidang pelayanan juga menyambut baik.

"Dengan adanya MPP, tujuannya agar bagaimana pelayanan perizianan dipercepat dan tidak membuat masyarakat antri atau menunggu lama," lanjutnya.

Disamping itu, evaluasi juga akan terus dilakukan. "Kita terus berbenah. Semoga peresmiannya nanti yang merupakan hajat Pemerinta Provinsi Kepri, bisa berjalan sempurna," harapnya.

Berita sebelumnya, gebrakan Pemerintah Kota Batam untuk memberikan pelayanan prima kepada masyarakat terus dilakukan.

Bahkan, untuk memudahkan masyarakat dalam pengurusan segala bentuk perizinan, saat ini di Gedung Sumatera, Batam Kota, tengah dipersiapkan menjadi pusat layanan perizinan yang diberi nama Mall Pelayanan Publik (MPP).

Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP), sekaligus ketua penanggungjawab MPP, Gustian Riau, mengatakan, segala persiapan sudah matang dan menunggu untuk diresmikan pada bulan Desember 2017 ini.

"Rencananya untuk peresmian akan dilakukan oleh Presiden RI, yang juga bertepatan melakukan kunjungan ke Batam untuk meresmikan Flyover Simpang Jam," ungkapnya.

Editor: Yudha