Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pasca Seminggu Kebakaran Daik

Tim Penanganan Bencana Terus Berjibaku Salurkan Bantuan ke Korban Pasar Daik
Oleh : Bayu Yiyandi
Selasa | 05-12-2017 | 08:00 WIB
Distribusikan-bantuan-ke-korban.jpg Honda-Batam
Tim penanganan bencana dari pemerintah setempat serta dibantu pihak kepolisian terus berjibaku menyalurkan bantuan demi bantuan yang diterima dari donatur untuk korban pasca kebakaran seminggu lalu (Foto: Bayu Yiyandi)

BATAMTODAY.COM, Daiklingga - Tim penanganan bencana dari pemerintah setempat serta dibantu pihak kepolisian terus berjibaku menyalurkan bantuan demi bantuan yang diterima dari donatur untuk korban pasca kebakaran seminggu lalu.

Tim penanganan itu mulai dari dinas terkait serta pihak kepolisian dari Polres Lingga dan Polsek Daik Lingga.

Dengan menggunakan kendaraan roda empat, satu per satu tim tersebut membawa bermacam bantuan baik perlengkapan sembako, pakaian dan peralatan lainnya.

"Sampai hari ini kita terus menyalurkan. Ini dari awal hingga hari ini. Ini merupakan penyaluran terakhir. Karena sudah seminggu," kata Kapolsek Daik Lingga, Iptu Sugianto, yang dari awal hingga Senin (4/12/2017) ini terus memimpin dan memantau anggotanya dalam penyaluran bantuan ke korban tersebut.



Sementara itu, di tempat yang sama, Camat Lingga, Yulius, mengatakan bahwa untuk penyaluran ini disalurkan langsung ke tempat korban.

"Kita langsung salurkan ke tempat korban mengungsi. Baik di rumah saudaranya. Karena korban tidak mau tinggal di tempat posko yang telah pemerintah siapkan. Sebab mereka punya saudara," kata Yulius.

Hingga saat ini, bermacam bantuan yang sudah didonasikan oleh sejumlah pihak, baik dari Polda Kepri, Gubenur Kepri, Pemerintah Kabupaten Lingga, Danrem, OKP, Ormas dan komunitas setempat serta pihak ketiga dan masyarakat yang mengatasnamakan hamba Allah, sudah terlihat sedikit demi sedikit berkurang di posko dapur utama, karena bantuan sudah disalurkan.

Rencananya, posko dapur itu juga menurut keterangan Camat Lingga akan ditutup. Karena bantuan pasca kebakaran sudah berjalan satu minggu. Namun untuk posko darurat, posko kesehatan dan posko lainnya tetap masih berdiri untuk melayani kebutuhan korban dan bantuan lainnya.

Editor: Udin