Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Seorang Pria Mencurigakan Diamankan Provost di Mapolresta Barelang
Oleh : Romi Chnadra
Senin | 27-11-2017 | 16:51 WIB
pria-mencurigakan.jpg Honda-Batam
Muhammad Anwar (tengah) saat diamankan dan digeledah Provost Polresta Barelang. (Foto: Romi Chandra)

BATAMTODAY.COM, Batam - Seorang pria mencurigakan yang diketahui bernama Muhammad Anwar (56) diamankan petugas Provost saat berada di Mapolresta Barelang, Senin (27/11/2017) siang.

Kecurigaan berawal dari petugas yang berjaga di lobi gedung utama Mapolresta Barelang melihat gelagat Anwar. Saat ini, Anwar sudah diserahkan ke pihak Satreskrim Polresta Barelang untuk diminta keterangan lebih lanjut.

"Dia (Anwar), duduk di teras lobi. Kemudian pergi dan kembali lagi duduk. Saat ditanya, katanya ingin membuat surat kehilangan SIM, tetapi entah kenapa terus mondar mandir," ungkap Brigadir Erico, petugas Provost yang mengamankannya.

Saat ia menggeledah isi tas yang dibawa pria tersebut, ditemukan beberapa berkas, seperti paspor, obat kuat, minyak urut dan bendera Malaysia kecil.

"Jawabannya juga berbelit-belit seperti orang kebingunan. Awalnya bilang mau ke Batuaji, tetapi kemudian bilang mau ke Tanjunguma. Dia bawa dua tas, satu tas sandang dan satu tas salempang," paparnya.

Sementara Anwar, mengaku sering bolah-balik Malaysia, sehingga paspornya terdapat banyak cap dari Malaysia. Namun ia belum bisa dimintai keterangan lebih lanjut, karena masih diperiksa penyidik Unit PPA.

Editor: Gokli