Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pasca Dikepung Banjir, Polsek Daik Lingga Bantu Warga Bersihkan Sampah di Sekolah Ini
Oleh : Bayu Yiyandi
Senin | 27-11-2017 | 15:54 WIB
banjir-00.jpg Honda-Batam
Anggota Polsek Daik Lingga bantu wargawa bersihkan sekolah pasca banjir. (Ist)

BATAMTODAY.COM, Daiklingga - Polisi sektor (Polsek) Daik Lingga membantu sejumlah warga membersihkan salah satu sekolah yang berada di ibukota Kabupaten Lingga, pada Senin (27/11/2017) pagi.

Sekolah tersebut yakni Sekolah Dasar (SD) yang berada tepat di Kampung Putus, Kelurahan Daik Lingga, Kecamatan Lingga.

Sekolah itu dibersihkan jajaran Polsek Daik Lingga dan warga, pasca dikepung banjir selama kurang lebih dua jam. Akibat dilanda hujan serta luapan air sungai yang turun sehingga membuat seluruh ruangan proses belajar mengajar tergenang air dan sampah.

Dalam giat bersih ini Kapolsek Daik Lingga, Iptu Sugianto menerjunkan sejumlah personilnya.

"Jadi ini merupakan bentuk rasa simpati kami kepada masyarakat yang terkena banjir. Peduli sesama lah dalam artiannya," kata Sugianto kepada BATAMTODAY.COM, Senin.

Masyarakat setempat sangat mengapresiasi kegiatan bakti sosial yang dilakukan satuan aparat keamanan tersebut untuk terjun langsung ke lapangan membantu masyarakat.

"Saya salut dan terharu kepada petugas keamanan kami ini dengan sukarela mau turun langsung mengadakan bakti sosial bersama masyarakat. Tadinya kami ada rasa segan dengan adanya bakti ini kami menjadi akrab dan tidak segan lagi, juga secara gotong royong melakukan bakti sosial," ungkap Zalizar, warga Kampung Putus, Kelurahan Daik Lingga.

Tak lupa ia juga mengucapkan rasa terima kasihnya kepada pihak kepolisian yang sudah cepat tanggap dan langsung melakukan atas kejadian seperti ini.

Sebagaimana untuk diketahui, Hujan deras yang mengguyur wilayah ibukota Kabupaten Lingga malam tadi usai penutupan perhelatan Tamadun Melayu, membuat sejumlah kawasan dilanda banjir.

Editor: Gokli