PKP
Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Ini Program Quick Win 100 Hari BP Batam yang Dipaparkan Lukita ke Nurdin
Oleh : Charles Sitompul
Senin | 20-11-2017 | 19:38 WIB
Gubernur-terima-cendramata-dari-Lukita.jpg honda-batam
Kepala Badan Pengusahaan (BP) Batam Lukita Dinarsyah Tuwo memberikan cendramata kepada Gubernur Kepri Nurdin Basirun dalam kunjungan kerjanya ke Kantor Gubernur Kepri (Foto: Charles Sitompul)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Kepala Badan Pengusahaan (BP) Batam Lukita Dinarsyah Tuwo mengatakan, dalam 100 hari masa kepemimpinanya sebagai Kepala BP Batam, akan menjalankan Program Quick Win 100 hari, untuk mempercepat progress dan target kerja Badan Pengusahaan Batam.

Sejumlah terobosan yang akan dikerjakan dalam 100 hari masa kepemimpinannya sebagai Kepala BP Batam dalam Program Quick Win 100 itu antara lain, pertama merevisi Peraturan Kepala (Perka) BP Batam terkait masalah lahan, UWTO dan Kepelabuhan yang selama ini menjadi "Biang Kerok" terpuruknya investasi dan ekonomi di Batam.

"Kedua, penyelesaian masalah perizinan tanah dan pencabutan lahan," ujar Lukita ketika melakukan exspos di ruangan kerja Gubernur Kepri, Senin (20/11/2017).

Kemudian yang ketiga, percepatan pelayanan berusaha dan peluncuran Mall Pelayanan Publik (MPP), selanjutnya yang keempat, peningkatan komunikasi BP Batam dengan pemangku kepentingan di Batam.

Adapun yang kelima, peluncuran Master Plan BP Batam, keenam penanganan permasalahan sosial terkait lahan. Ketujuh, rancangan reorganisasi BP Batam ke depan. Lalu kedelapan, review Perka Tarif Pelayanan BP Batam.

Kesembilan dan kesepuluh, pelaksanaan event International dan Nasional secara berkala serta persiapan pengembangan kawasan Ekonomi Khusus (KEK) di Batam. "Kita harus bekerja cepat dan jelas dan tahun ini harus segera selesai," ujar Lukita.

Dan dalam membangun komunikasi, Lukita menambahkan, pihaknya setiap minggu selalu mengagendakan berbagai pertemuan dengan stakeholder terkait di Batam dan Provinsi Kepri, sehingga program mekanisme kerja BP Batam dapat dilaksanakan dengan baik.

Pertemuan Ketua BP Batam dengan Gubernur Kepri ini, juga dihadiri Asisten I Raja Ariza, Kadis Perdagangan Burhanuddin, Kadis Penanaman Modal Azman Taufik, Kadis Tenaga Kerja Tagor Napitupulu.

Sedangkan dari BP Batam turut hadir Deputi Bidang Administrasi Umum Purwiyanto, Deputi Bidang Perencanaan dan Pengembangan Yusmar Anggadinata, Deputi Bidang Pengusahaan Sarana Usaha Dwi Eko Winaryo beserta anggota lainnya.

Editor: Udin