Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Ibu Pembuang Bayi di Tong Sampah Toilet Batamindo Alami Pendarahan Hebat
Oleh : Yosri Nofriadi
Jum\'at | 17-11-2017 | 16:50 WIB
Buang-Janin.jpg Honda-Batam
Di sinilah tempat I membuang janinnya sendiri. (Foto: Yosri Nofriadi)

BATAMTODAY.COM, Batam - Indriyati (22) ibu pembuang bayinya ke dalam tong sampah toilet Klinik Batamindo Industrial Park (BIP) Mukakuning hingga saat ini masih dirawat di Rumah Sakit Casa Medica (RSCM) Panbil.

Indriyati diketahui bekerja sebagai karyawan operator di PT Excalitas Technologies di Kawasan Industri Batamindo dan Indriyati tinggal di Mess Dormitory kawasan tersebut.

Beberapa saat usai jasad bayinya ditemukan dalam tong sampah toilet klinik pada Kamis (16/11/2017) lalu polisi berhasil mengamankan Indriyati dan membawanya ke rumah sakit Casa Medica Panbil. Indriyati mengalami pendarahan hebat karena melahirkan bayi tersebut tanpa bantuan medis.

Indriyati diduga kuat melahirkan di dalam toilet untuk menyembunyikan hasil hubungan gelapnya selama ini bersama sang pacar.

Kapolsek Seibeduk AKP Sutrisno Saragih mengatakan, hingga saat ini Indriyati masih memerlukan perawatan medis di Rumah Sakit Casa Medica Panbil dengan penjagaan ketat aparat kepolisian.

"Dari keterangan Dokter kondisi Indriyati masih lemah setelah pendarahan yang dialaminya, jadi masih membutuhkan perawatan dan belum dapat dimintai keterangan," ujar Saragih, Jumat (17/11/2017).

Sementara jasad bayi malang yang baru dilahirkan Indriyati ke dunia telah meninggal. Jasad bayi itu kini sudah dibawa ke rumah sakit Bhayangkara Polda Kepri untuk di otopsi.

"Nanti jika sudah pulih akan dilakukan pemeriksaan terhadap Indriyati sambil menunggu hasil otopsi dari Rumah Sakit Bhayangkara Polda Kepri," ujar Kapolsek.

Editor: Yudha