Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

DPD Golkar se-Indonesia Solid Dukung Novanto Meski Dijadikan Tersangka Kembali
Oleh : Redaksi
Minggu | 12-11-2017 | 19:00 WIB
dpd_golkar_novanto.gif Honda-Batam
Sebanyak 24 DPD Golkar didampingi Sekretaris Jenderal Partai Golkar Idrus Marham menyampaikan dukungan kepada Ketua Umum Golkar Setya Novanto yang kembali ditetapkan sebagai e-KTP oleh Komisi Pemberantasan Korupsi

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Sebanyak 24 Ketua DPD I Golkar berkumpul di Kantor DPP setelah sang ketum, Setya Novanto ditetapkan sebagai tersangka lagi. Mereka mengaku tetap solid mendukung Novanto.

Hal itu disampaikan oleh Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Bali, I Ketut Sudikerta di Kantor DPP Partai Golkar, Jalan Anggrek Neli Murni, Jakarta, Minggu (12/11/2017). Para Ketua DPD Golkar itu berkumpul di acara topping off Gedung Panca Bakti Golkar.

"Kami telah menyampaikan dukungan secara bulat kepada Pak ketua umum (Novanto) untuk menyelesaikan proses-proses hukum yang beliau hadapi. Dan mendukung kepemimpinan beliau sampai berakhir masa jabatan dalam manajemen Partai Golkar ke depan sehingga proses jalannya organisasi dapat berjalan baik dan langsung," ujar Sudikerta kepada wartawan.

Sudikerta mengklaim ada 24 DPD Golkar yang hadir dalam acara topping off pembangunan gedung panca bakti. Dia menyebut pengurus DPD lain yang tidak hadir sedang berhalangan karena ada kegiatan lain.

"Sekarang hadir itu 24 sama yang diwakili ada 28, jadi yang tidak hadir sudah menginformasikan karena berhalangan karena ada kegiatan-kegiatan. Kami kan engga bisa semuanya kompak hadir dalam kegiatan yang begini, karena ada halangan. Seperti Pak Nurdin Halid ada acara di sana, engga mungkin dong. Kita tetap Golkar semua solid, ngga ada yang tidak solid," ujar Sudikerta.

Sementara itu, Sekjen Golkar Idrus Marham menyatakan Nurdin Halid selalu berkomunikasi dengan dirinya meski tidak hadir dalam acara ini. Apalagi, Nurdin Halid mempersiapkan deklarasi sebagai Calon Gubernur Sulawesi Selatan.

"Seluruh jajaran DPP Golkar diundang, khususnya pengurus harian, dengan ketua harian saya selalu komunikasi dengan baik. Dan menyatakan bahwa memang hari ini ada satu dan lain hal maka tidak hadir, terutama mempersiapkan acaranya tanggal 17 November yang akan datang majukan deklarasi sebagai Cagub Sulsel, jadi ini semua clear engga ada masalah," kata Idrus.

Editor: Surya