Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Rina Nose Pilih Lepas Hijab Jadi Sorotan Publik
Oleh : Redaksi
Jum\'at | 10-11-2017 | 13:14 WIB
Rina-nose1.gif Honda-Batam
Rina Nose lepas hijab © Instagram/rinanose16.

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Presenter dan penyanyi Rina Nose saat ini tengah jadi sorotan publik. Bagaimana tidak, wanita berusia 33 tahun itu memutuskan untuk melepaskan balutan hijab yang sudah melekat di kepalanya sejak sekitar setahun terakhir ini.

Lewat sebuah postingan terbaru di Instagram, Rina mengunggah foto ketika dirinya tak lagi berhijab. Bahkan mantan istri Ridwan Federani Anwar itu juga menuliskan caption panjang mengenai langkah yang Ia ambil tersebut.

"Pengalaman.. Kepahitan.. Kebahagiaan.. Kemarahan.. Kesedihan.. Kesenangan.. Kebenaran.. Kesalahan.. Pencarian.. Kesadaran diri.. Pertanyaan.. Kerapuhan jiwa.. Rasa cinta.. Pergolakkan batin.. Petualangan batin.. Rekayasa pikiran.. Kekuatan pikiran.. Pencarian ilmu.. Perjalanan hidup.. Segala kemungkinan.. Tidak akan pernah selesai, sampai tidak ada lagi kemungkinan (mati). Manusia berubah. Pemikiran berubah seiring peristiwa yang dialaminya. Ketetapan hati pun berubah seiring pengalaman batinnya. Apabila masih ada manfaat kebaikan yang bisa diambil dariku, maka ambilah. Jika tidak, maka tinggalkanlah," tulis Rina.

Rina seakan sadar jika keputusannya melepas hijab bakal membuat beberapa orang kecewa. Untuk itu Ia pasrah, namun berharap agar kekecewaan dari mereka tak terlalu berlebihan.

"Jika ada rasa kecewa, maka kecewalah seperlunya. Namun janganlah kekecewaan itu berlebih-lebihan hingga menjadi kebencian yang akan menimpakan musibah pada dirimu dan orang lain. Maka yang demikian itu akan lebih baik bagimu. Terima kasih atas semua perhatian yang telah diberikan," pungkasnya.

Seperti diketahui, Rina memantapkan hati untuk berhijab pada saat perayaan Idul Adha tahun 2016 silam. Kala itu, Ia mengaku jika dirinya beberapa kali mendapatkan hidayah dan juga ingin lebih mendekatkan diri pada Allah.

Sumber: Kapanlagi.com
Editor: Yudha