Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Polair Kejar Kapal Tongkang Penabrak Pompong di Perairan Karimun
Oleh : Wandy
Senin | 06-11-2017 | 15:38 WIB
Evakuasi-anak-karimun11.gif Honda-Batam
Anggota Polair sedang mengevakuasi anak korban kecelakaan di Perairan Karimun. (Foto: Wandy)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Kasat Polair Karimun, Iptu S. Sitorus mengatakan sampai saat ini pihaknya masih melakukan pencarian kapal tongkang yang menabrak pompong nelayan di Perairan Pulau Mudu Kecamatan Meral, Kabupaten Karimun yang menewaskan seorang bocah berusia 3 tahun.

"Kapal tongkang tersebut langsung melarikan diri dan masih kita kejar," ujar S. Sitorus, Senin (6/11/2017).

Ia menyampaikan, menurut pengakuan korban Kimtan (50) tidak mengetahui nama kapal yang menabrak mereka. Pasalnya saat itu kondisi masih gelap dan ditambah angin laut yang kencang.

"Korban tidak tahu nama kapal yang menabrak mereka. Tapi tetap kita akan lakukan pencarian," tegasnya.

Sebelumnya, Terjadi kecelakaan di perairan Pulau Mudu Kecamatan Meral, Kabupaten Karimun pada Senin (6/11/2017) pukul 04.00 WIB. Sebuah kapal tongkang menabrak kapal pompong nelayan yang ditumpangi satu keluarga untuk memancing.

"Kita mendapat laporan dari seseorang sekitar jam 07.00 WIB yang mengatakan telah terjadi kecelakan laut di Perairan Pulau Mudu yang dialami satu keluarga terdiri dari 4 orang," kata Kasat Polair Karimun, Iptu S. Sitorus saat diwawancarai di RSUD M. Sani.

Lalu, tim langsung meluncur ke perairan pulau mudu untuk dievakuasi, dan atas kejadian tersebut menewaskan satu orang bocah yang masih berusia 3 tahun atas nama Kimheng (3), dan korban langsung dibawa ke RSUD M. Sani.

Editor: Yudha