Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pompong Nelayan Karimun Ditabrak Kapal Tongkang, Bocah 3 Tahun Tewas
Oleh : Wandy
Senin | 06-11-2017 | 15:14 WIB
Evakuasi-anak-karimun1.gif Honda-Batam
Bocah 3 tahun yang tewas akibat kecelakaan laut di Perairan Karimun. (Foto: Wandy)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Telah terjadi kecelakaan di perairan Pulau Mudu Kecamatan Meral, Kabupaten Karimun pada Senin (6/11/2017) pukul 04.00 WIB. Sebuah kapal tongkang menabrak kapal pompong nelayan yang ditumpangi satu keluarga untuk memancing.

"Kita mendapat laporan dari seseorang sekitar jam 07.00 WIB yang mengatakan telah terjadi kecelakan laut di Perairan Pulau Mudu yang dialami satu keluarga terdiri dari 4 orang," kata Kasat Polair Karimun, Iptu S. Sitorus saat diwawancarai di RSUD M. Sani.

Lalu, tim langsung meluncur ke perairan pulau mudu untuk dievakuasi, dan atas kejadian tersebut menewaskan satu orang bocah yang masih berusia 3 tahun atas nama Kimheng (3), dan korban langsung dibawa ke RSUD M. Sani.

"Mereka sejak hari Sabtu lalu sudah pergi ke luat untuk memancing ikan. Karena pekerjaannya memang nelayan, tiba-tiba sekira jam 04.00 WIB, kapal tongkang tersebut menabrak dari arah samping pompong milik Kimtan (50). Kejadian itu menewaskan anaknya yang masih kecil," katanya.

Menurut pengakuan korban ia tidak mengetahui nama kapal tersebut, sebab kondisi masih gelap dan angin laut yang kencang.

Editor: Yudha