Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Peringatan 500 Tahun Reformasi Martin Luther

Gereja Protestan di Batam Gelar Ibadah Bersama dan Pertunjukan Seni di HKBP Legenda Malaka
Oleh : Irwan Hirzal
Sabtu | 04-11-2017 | 10:38 WIB
Wiriya-dan-Kamiden.jpg Honda-Batam
Ketua Panitia perayaan 500 tahun reformasi protestan, Wiriya Putra Silalahi (kiri) dan Pendeta Kamiden Sitanggang (kanan). (Foto: Irwan Hirzal)

BATAMTODAY.COM, Batam - Memperingati 500 tahun Martin Luther, perkumpulan gereja di Batam mengadakan ibadan bersama di HKBP Legenda Malaka, Batam Center, Minggu (5/11/2017).

Tidak hanya ibadan bersama, namun di hari peringatan 500 tahun reformasi protestan juga akan digelar pertunjukan seni dari masing-masing anggota. Hal ini diungkapkan oleh Ketua Panitia perayaan 500 tahun reformasi protestan, Wiriya Putra Silalahi pada Jumat (3/11/2017).

"Minggu, akan digelar di Gereja HKBP Batam Center. Nanti akan diisi ibadah bersama dan pentas seni dari masing-masing anggota," ujar Wiriya kemarin sore.

Wiriya mengatakan, setidaknya akan ada dua ribu orang baik anggota maupun tamu undangan yang hadir dalam kegiatan ini. Seperti dari gereja HKBP, HKI, GKPI, GKPS, GBKP, GKPPD, BNKP dan GKPA.

"Kami ini terdiri dari anggota gereja warld council of churchel-united evangelical mission (UEM) yang berasal dari Jerman," katanya.

Sementara itu, Pendeta Kamiden Sitanggang menjelaskan, dalam peringatan 500 tahun reformasi, nantinya yang memimpin khotbah yaitu mantan Ephorus HKBP yang kini menjabat sebagai moderator URM, Pendeta WTP Simarmata.

"Reformasi protestan berlangsung pada 31 Oktober 1517 lalu atau di abad ke-16. Nah, tepat pada 31 Oktober lalu genaplah reformasi 500 tahun," katanya.

Editor: Gokli