Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Persema Bungkam FC Solo 5-1, Irfan Cetak 2 Gol
Oleh : Redaksi
Sabtu | 08-01-2011 | 04:33 WIB

Solo, batamtoday - Persema Malang menyajikan permainan cantik pada laga perdana Liga Primer Indonesia (LPI) dengan membungkan tuan rumah FC Solo dengan skor 5-1, di Stdion Manahan Solo, Sabtu (8/1). Irfan Bachdim, tampil memuka dan menyumbang dua gol buat timnya.

Irfan mencetak kedua golnya secara berturut pada babak pertama yaitu pada menit ke 26 dan menit ke 39. Sebelumnya Persema sudah unggul 1-0 atas gol yang dicetak Jaya Teguh Angga.

Unggul 3-0 pada babak pertama tidak membuat menggendurkan serangan, dan hasilnya dua gol tercipta melaluiRobbie Gaspar menit ke 48 dan Khamri pada menit ke 77.

Satu-satunya gol hiburan bagi tuan rumah di cetak Yunet Hardianto lewat tendangan kerasnya dari luar kotak penalti.

Laga perdana LPI tersebut dismabut antusia penggila sepakbola di kota Solo, Lebih 25 ribu penonton menyesaki Stadion Mahanan Solo. Mereka begitu antusias menyaksikan momen bersejarah sepak bola Indonesia di tengah guyuran deras hujan.

Para penonton yang sebagian besar sebenarnya adalah pendukung FC Solo, namun menunjukan rasa penuh persahabatan dengan suporter Persema Malang yang juga lumayan jumlahnya memadati stadion.

Mereka bernyanyi,  'Di sini Solo di sana Malang tetapi kita tetap saudara', setelah ganti lagu dan yel-yel mengecam Ketua Umum PSSI Nurdin Halid, seraya meminta Nurdin untuk mundur.