Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

DPRD Lingga Dukung Perluasan Jaringan Bank Riau Kepri di Senayang
Oleh : Bayu Yiyandi
Kamis | 02-11-2017 | 16:02 WIB
Bank-Riau-Kepri-Senayang11.gif Honda-Batam
Kepala Bank Riau Kepri Capem Daik Lingga, Badraini saat meninjau lokasi pembukaan kantor di Kecamatan Senayang bersama Wakil Bupati Lingga dan beberapa anggota DPRD Lingga pada Rabu (1/11/2017) lalu. (Foto: Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Daiklingga - Upaya perluasan jaringan perbankan yang di lakukan oleh Bank Riau Kepri (BRK) di wilayah Kecamatan Senayang mendapat dukungan dari pemerintah kabupaten dan DPRD Lingga.

"Kami sangat mendukung rencana itu. Ini juga upaya kami untuk membuka akses ekonomi kepada masyarakat Senayang. Karena memang diketahui selama ini masyarakat Senayang sangat ingin adanya bank di kampungnya," kata salah satu Anggota DPRD Lingga, Ahmad Nasirudin yang ikut turun bersama kepala Capem BRK Daik Lingga di Senayang pada Rabu (1/11/2017) kemarin.

Menurutnya, dengan akan hadirnya kantor kas tersebut, dapat menghidupkan usaha-usaha mikro masyarakat pulau. Paling tidak dalam urusan simpan pinjam.

"Yang jelas mempermudah masyarakat bertransaksi dengan adanya bank disana. Apabila dalam hal transaksi ke luar daerah tidak perlu lagi menitip atau minimalnya ke ibukota Daik untuk hal itu," ungkapnya.

Selama ini dikatakan Ahmad Nasirudin, keinginan hadirnya bank sudah sangat lama di gaungkan masyarakat Senayang. Namun hari ini sudah terjawab dengan adanya hubungan kemitraan yang baik antara pemerintah daerah dengan pihak Bank Riau Kepri.

"Ini sudah sangat lama diminta masyarakat. Alhamdulliah hari semua itu sudah dijawab oleh BRK. Jadi kita ucapkan terimakasih. Sebagai lembaga legislatif kita sangat mendukung upaya ini," terangnya.

Sebelumnya, Wakil Bupati Lingga, M Nizar juga telah memberikan apresiasi kepada BRK atas pembukaan kantor kas di wilayah kecamatan senayang.

Meskipun tidak bisa melakukan transaksi debit kredit, menurut Nizar hal ini dirasa cukup untuk memudahkan masyarakat Senayang. Begitu juga untuk para pegawai Dinas Perikanan yang ditempatkan di wilayah itu serta kecamatan.

"Kita pemerintah daerah mengucapkan terima kasih karena mereka sudah mau membuka kantor itu. Cuman kita minta sebelum 31 Desember mendatang sudah bisa dilakukan peresmian kantor," ungkap Nizar.

Editor: Yudha