Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Rasa Haru Warga Binaan Lapas Tanjungpinang Melepas Tugas Darwin Tampubolon
Oleh : Syajarul Rusydy
Rabu | 01-11-2017 | 17:02 WIB
Pisahsambut-Kalapas-Tpi1.gif Honda-Batam
Acara pisah sambut Kalapas Tanjungpinang. (Foto: Syajarul)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Rasa haru dan sedih terpancar dari wajah para warga binaan di Lapas Kelas II A Tanjungpinang saat mengantar Kepala Lapas (Kalapas) Darwin Tampobolan.

Sejumlah warga binaan merasa sedih, karena sosok Darwin selama menjabat adalah seorang pemimpin yang peduli dan dekat dengan mereka.

"Kalau yang lama Pak Darwin ini kami sudah dekat. Dia orangnya enak, paham dengan keadaan kita di sini," ungkap salah satu napi yang tersandung kasus pembunuhan, Rabu (1/11/2017).

Dengan Kalapas baru, Haswen Hasan, warga binaan berharap bisa mengayomi dan merubah para napi menjadi lebih baik lagi, dengan kegiatan kegiatan yang positif. "Kami berharap pimpinan yang baru juga bisa dekat dan mengayomi kami ke arah yang lebih baik lagi," harapnya.

Sementara itu, Kalapas Umum Kelas II A Tanjungpinang, Haswen Hasan, mengatakan, dirinya tidak akan membuat program baru. Tapi akan melanjutkan program Kalapas lama yang sudah berjalan.

"Tak ada program baru. Apa yang sudah dibuat Pak Darwin kemarin itu juga yang akan saya lanjutkan. Dan saya pikir semua sudah berjalan dengan baik," ungkapnya.

Editor: Yudha