Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Siswa Magang SMK Batuaji Ini Ketangkap Curi Tiga Laptop di Kantor ATB
Oleh : Romi Chandra
Rabu | 01-11-2017 | 16:14 WIB
Siswa-magang-maling1.gif Honda-Batam
Siswa magang ditangkap polisi karena mencuri 3 unit laptop di kantor ATB. (Foto: Romi)

BATAMTODAY.COM, Batam - Seorang siswa di SMK kawasan Batuaji berinisial S (18) diamankan Polresta Barelang. Pasalnya, ia ketangkap mencuri tiga unit laptop di Kantor ATB.

Kasat Reskrim Polresta Barelang, Kompol Agung Gima Sunarya Sik mengatakan, penangkapan tersebut dilakukan setelah adanya laporan dari ATB.

"Begitu dilakukan pengembangan, didapatkan informasi kalau S adalah pelakunya. Hal itu dibuktikan saat pelaku dibekuk di rumahnya dan ditemukan barang bukti 3 unit laptop yang dicuri," ujarnya.

Pelaku, merupakan siswa magang di ATB. Ia mencuri dengan memanfaatkan situasi sudah sepi saat sore hari. "Begitu karyawan sudah pulang, pelaku baru berkasi dengan memasukkan laptop ke dalam tas dan membawanya pulang. Rencananya memang ingin dijual, tapi belum laku," tambah Gima.

Sementara S, saat ditanyai pewarta mengaku tidak memiliki pikiran sama sekali untuk mencuri. Namun karena ada kesempatan, akhirnya nekat melakukannya.

Rencananya, uang hasil penjualan laptop itu, akan ia pergunakan untuk menambah biaya sekolah. "Selama ini yang biayai sekolah ibu saya. Ya saya kasihan, dan rencana untuk tambah biaya sekolah kalau laptop terjual. Tapi malah ketahuan," sesalnya.

Editor: Yudha