Polsek Bintan Utara dan Satpol PP Intensifkan Razia Pelajar
Oleh : Harjo
Minggu | 29-10-2017 | 10:00 WIB
Satpol_razia_pelajar.gif
Apel jelang pelaksanaan razia pelajar di wilayah hukum Polsek Bintan Utara (foto: Harjo)

BATAMTODAY.COM, Tanjunguban - Pascapesta para pelajar di Bintan dengan cara mabuk-mabukan dengan mengkonsumsi miras, lem dan lain-lain beberapa waktu lalu di wilayah Bintan Utara, Polsek Bintan Utara dan Satpol PP Bintan dan unsur kecamatan melakukan razia di sejumlah tempat yang biasa dijadikan tempat berkumpul para pelajar, Sabtu (28/10/2017) malam.

Kapolsek Bintan Utara Kompol H Jaswir kepada BATAMTODAY.COM, Minggu (29/10/2017), mengatakan, razia pelajar terkait penerapan Peraturan Bupati (Perbup) Nomor 66 tahun 2014 tentang jam malam bagi pelajar, serta mengantisipasi hal yang tidak diinginkan oleh para pelajar.

"Razia sifatnya mengintensifkan penerapan Perbup dan Perda tentang ketertiban umum. Selain itu, mengantisipasi agar tidak terulang lagi, apa yang sudah dilakukan para pelajar sebelum yang melakukan hal yang tidak wajar," ujarnya.

Disampaikan, razia pelajar yang diselenggarakan mulai pukul 20.00 hingga selesai, didapati sejumlah pelajar yang berkumpul. Walau pun tidak ditemukan, mengkonsumsi minuman keras dan sejenisnya. Namun pelajar tersebut, langsung diberikan pemahaman dan pengertian terkait aturan yang berlaku serta tugas dan kewajiban para pelajar.

Pelaksanaan razia dilaksanakan dengan beberapa lokasi diantaranya halaman Ex Swalayan Anrawika jalan Permaisuri, Gedung Nasional, Tanah merah jalan Tabjunguban, Tanjungpermai, Pantai Sunset, Pantai Sekera, Taman Kota Serikuala Lobam .

"Pada umumnya para pelajar hanya berkumpul tidak ditemukan pelajar yang mengkonsumsi miras maupun membawa benda terlarang. Kita peringatan kepada pelajar dan menghimbau agar kembali pulang kerumah masing-masing," terangnya.

Jaswir, kembali mengingatkan agar peran orangtua dalam melakukan pengawasan terhadap perkembangan dan pergaulan anak, harus terus ditingkatkan. Selain itu, masyarakat juga diharapkan lebih peduli dengan lingkungan, agar segera meginformasikan kepada aparat setempat.

Editor: Surya