Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Apri akan Ambil Tindakan Tegas Terhadap Pesta Miras Pelajar di Bintan Utara
Oleh : Syajarul Rusydy
Sabtu | 28-10-2017 | 13:38 WIB
Bupati-Bintan-Apri5.gif Honda-Batam
Bupati Bintan Apri Sujadi. (Foto: Dok Batamtoday.com)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Bupati Bintan Apri Sujadi geram dengan adanya aktivitas pesta miras oleh sejumlah remaja yang diduga masih pelajar di Wilayah Bintan Utara, tepatnya di pantai Akasia, belakang SMK dan SMP 11 Bintan, beberapa waktu lalu.

Apri mengatakan akan mengambil tindakan tegas untuk pencegahan terulangnya aktivitas serupa. Dia akan mengerahkan Satpol PP untuk segera melakukan razia rutin dan sebagainya.

"Kita akan lakukan tindakan razia dalam waktu dekat. Kita tunggu sajalah tindakan kita," tegas Apri, saat ditemui di Gedung LAM Bintan, Sabtu (28/10/2017).

Diberitakan sebelumnya, pasca pesta pelajar Bintan yang diselenggarakan di salah satu pantai di wilayah Tanjunguban yang dinilai merusak moral generasi muda Bintan, Satpol-PP Bintan memperketat pemberlakuan Peraturan Daerah (Perda) nokor 66 tahin 2014 tentang jam malam pelajar.

Mengingat, apa yang sudah dilakukan oleh para pelajar dengan mengelar pesta pora yang dibarengi dengan minum-minuman keras dan sejenis. Hal tersebut, merusak moral generasi muda.

Maka, untuk mengantisipasi semakin meluasnya kebiasan buruk tersebut. Makan Satpol PP Bintan, bekerjasa dengans eluruh unsur dan elemen yang ada kan memperketat pengawasan.

Demikian disampaikan oleh Kasatpol PP Bintan Insan Amin, melalui Kabid Penegakan Perda Ali Bazar kepada BATAMTODAY.COM di Bintan, Rabu (25/10/2017). Melihat dari kasus yang terjadi jelas sudah melanggar Perda nomor 66 tahun 2014 tentang jam malam pelajar.

Salah satu pasal menyebutkan, sebagai pelajar tugas pokoknya belajar dirmah dan tidak dibenat keliaran di malam hari, kecuali mendapat pengawasan dari keluarganya.

"Kita harapkan, permasalahan ini menjadi tanggungjawab semua pihak, seperti peran guru dalam mendidik siswa dan orang tua yang langsung mengawasi perkembangan anaknya. Artinya kegiatan anak harus jelas, itu demi masa depannya," harapnya.

Editor: Yudha