Diikuti 1.045 Peserta, PIOS IV Resmi Dibuka
Oleh : Irwan Hirzal
Senin | 23-10-2017 | 12:03 WIB
PIOS.jpg
Gubernur Kepri, Nurdin Basirun dan Wali Kota Batam Muhammad Rudi saat membuka Pekan Ilmiah Olah Raga dan Seni (PIOS) IV. (Foto: Irwan Hirzal)

BATAMTODAY.COM, Batam - Pekan Ilmiah Olah Raga dan Seni (PIOS) IV kembali digelar di Kota Batam. Dalam kegiatan ini akan diikuti 1.045 peserta dari 36 Perguruan Tinggi Keagamaan swasta di Provinsi Kepri dan Provinsi Riau.

Ketua Panitia PIOS IV, Sumiati mengatakan dalam penyelengaraan ini, selain menggelar berbagai lomba, juga bertujuan silaturahmi kepada 36 Perguruan Tinggi Islam Swasta di Kepri dan Riau.

"Ada 1.045 peserta dari Riau dan Kepri yang ikut dalam penyelengara PIOS IV. Kegiatan ini digelar selama 6 hari (23-28 Oktober) mendatang," ujar Sumiati dalam kata sambutan, Senin (23/10/2017).

Ia menjelaskan, dalam kegiatan ini ada 3 kategori lomba yang akan digelar, yaitu, lomba ilmiah, olahraga dan seni. Serta seminar berstaraf internasional yang akan mendatangkan narasumber kompeten dari internasional.

PIOS IV ini juga bertujuan dideklarasikannya kebangsaan melawan radikalismes. "Kami sebagai panitia, berterimakasih kepada Gebernur dan dan Wali Kota yang sudah mendukung penuh dalam penyelengaraan ini," katanya.

Sementara itu Wali Kota Batam, Muhammad Rudi berharap PIOS IV ini bisa memberikan masukan dari perserta dan Prof dalam membangun Kota Batam agar sesuai dengan keinginan bangsa dan masyarakat.

"2019 dukungan Gunernur, Batam harus berubah wajah. Menjadi Kota Mahdani yang dicintai di Provinsi Kepri. Tentu butuh masukan dari peserta PIOS dan Prof," ujarnya.

Sementara itu, Gubernur Kepri Nurdin Basirun menyampaukan sangat bersyukur bisa membuka PIOS IV ini dan bertemu dengan peserta seluruh Perguruan Tinggi Ilmu Agama Kepri dan Riua.

"Kami harap para peserta menjunjung tinggi sportivitas dalam bertanding," pungkasnya.

Editor: Gokli