PLN Batam Siap Penuhi Kebutuhan Energi Listrik untuk Industri
Oleh : Aldy Daeng
Jumat | 03-05-2024 | 18:28 WIB
Sekretaris-PLN-BTM1.jpg
(ki-ka) Dedy Suwadha (penguji UKW); Zulhamdi (Sekretaris Perusahaan PLN Batam); Bukti Panggabean (Humas PLN Batam). (Foto: Aldy Husbanun)

BATAMTODAY.COM, Batam - PT PLN Batam yang merupakan salah satu penyedia energi listrik mulai dari tingkat perumahan hingga industri, memastikan siap memasok energi listrik yang menjadi wilayah kerjanya.

"Yang masuk wilayah kerja PLN Batam, baik itu pemukiman maupun industri di Batam akan di cover oleh PLN Batam," ucap Sekertaris perusahaan PT PLN Batam, Zulhamdi, Jumat (3/5/2024).

Diakuinya, perkembangan industri di Kota Batam tumbuh sangat signifikan. Untuk itu, pihaknya sudah melakukan persiapan untuk memenuhi kebutuhan energi listrik, terutama industri yang terus berkembang.

"Yang jelas semua Kawasan yang menjadi wilayah kerja Batam, PT PLN Batam siap memenuhi semua Kuota atau kebutuhan listrik dari industri itu," sebutnya.

Walau demikian, Zulhamdi menyebutkan, Ada beberapa juga kawasan industri yang tidak menjadi wilayah kerja Batam, seperti Kawasan industri Panbil.

Disinggung terkait persentase atau jumlah industri yang menggunakan jasa energi PT PLN Batam, Zulhamdi belum bisa memastikan angkanya.

"Seperti kawasan industri Panbil, nah disana bukan wilayah kerja kami, makanya tak mungkin kami bisa jualan disana. Artinya disini kami belum bisa menyebutkan terkait persentase atau jumlah kebutuhan industri," terang Zulhamdi.

Lebih jauh, Zulhamdi mengungkapkan bahwa, di Batam ada 5 perusahaan yang menangani masalah kebutuhan energi. Namun, Ia menegasakan, apabila wilayah yang menjadi tanggung jawab atau wilayah kerja PT PLN Batam, maka pihaknya siap akan memenuhi kebutuhan tersebut.

"Ada 5 perusahaan untuk energi di Batam. Selagi itu masuk di wilayah kerja kami. Maka kami pastikan bahwa kami siap," tegas Zulhamdi.

Editor: Yudha