Bagi Prajurit Yonif-10 Marinir/SBY, Tiada Hari Tanpa Latihan
Oleh : Romi Chandra
Jumat | 20-10-2017 | 10:51 WIB
Yonmar-10.jpg
Danyonif 10 Marinir/SBY, Letkol Mar Carles Arianto Lumban Gaol saat memimpin Latihan Satuan Lanjutan (LSL) II dan Uji Nilai Satuan (UNS) II TW III Tahun 2017. (Foto: Romi Chandra)

BATAMTODAY.COM, Batam - Setiap prajurit harus memiliki jiwa profesionalisme yang kuat. Bahkan, latihan demi latihan harus terus dilakukan. Demikian diungkapkan Danyonif 10 Mar/SBY, Letkol Mar Carles Arianto Lumban Gaol, Jumat (20/10/2017).

Melalui rilisnya, Charles memberi pesan pada 400 prajurit Yonif 10 Mar/SBY yang mengikuti Latihan Satuan Lanjutan (LSL) II dan Uji Nilai Satuan (UNS) II TW III Tahun 2017.

Pesan tersebut, ditujukan untuk meningkatkan kemampuan prajurit yang mengikuti latihan. "Sebagai prajurit, harus terus berlatih. Kita tidak punya waktu untuk santai. Jika ada ancaman, membuat kita selalu siap untuk langsung terjun," ungkapnya.

Untuk latihan yang telah dilakukan sejak tanggal 16 Oktober kemarin dan direncanakan berakhir hari ini, Jumat (20/10/2017), memiliki medan latihan di kawasan Rempang dan Galang.

"Latihan yang dilakukan ini berada di darat maupun laut berbentuk latihan fisik. Karena itu, gunakan waktu latihan sebaik mungkin dan dapat meningkatkan profesionalisme dalam rangka mempertahankan kedaulatan NKRI," pungkasnya.

Editor: Gokli