Konjen Tiongkok Tanyakan Situasi Keamanan dan Dunia Wisata Kepri
Oleh : Hadli
Selasa | 19-09-2017 | 17:28 WIB
Kapolda-sambut-Konjen-China.gif
Consulate General of the People's Republic of China in Medan, Mr Chang Xiaozhu saat berkunjung ke Polda Kepri (Foto: Hadli)

BATAMTODAY.COM, Batam - Consulate General of the People's Republic of China in Medan, Mr Chang Xiaozhu menanyakan situasi keamanan dan perkembangan usaha wisata di Kepri khususnya Batam.

Kunjungan Konjen Tiongkok beserta rombongan ke Polda Kepri itu disambut Kapolda Kepri, Irjen Pol Sam Budigusdian, beserta pejabat utama Polda Kepri, Senin (18/09/2017) sekitar pukul 10.00 WIB.

Kabid Humas Polda Kepri Kombes Pol S Erlangga mengatakan, dalam pertemuan tersebut membahas tentang kondisi keamanan di Batam. "Konjen Tiongkok dan rombongan juga menanyakan potensi wisata dan usaha yang lagi berkembang di Batam," ujar akpol 1990 ini.

Kapolda, kata Kabid Humas, menerangkan situasi di Batam dalam keadaan aman dan kondusif, meskipun prekonomian di Batam sedang mengalami kelemahan dan banyak pekerja yang di-PHK, yang menyebabkan pengangguran di Batam lumayan tinggi, tapi tidak berpengaruh kepada keamanan Kota Batam.



"Untuk kegiatan demo atau unjuk rasa, berhasil dilaksanakan dengan tertib dan aman. Jadi keamanan tidak hanya terkhusus pada Batam saja. Untuk wilayah-wilayah Kepri lainnya juga aman," tutur Erlangga.

Hal ini, tambahnya, bisa digunakan wisatawan untuk menikmati liburan di Kepri. Destinasi yang menjadi langganan para wisatawan di Kepri adalah Lagoi di Bintan. Di mana di sana banyak wisatawan yang menghabiskan liburannya untuk berkunjung dan menginap.

Hal serupa juga disampikan oleh Konjen Tiongkok, bahwa wisatawan yang berasal dari China merasakan keamanan dalam menikmati liburan di Kepri.

"Konjen Tiongkok menawarkan bentuk kerja sama kepolisian dengan Kepolisian Tiongkok, namun demikian kerja sama tersebut harus melalui Mabes Polri," papar Erlangga.

Di akhir pembicaraan, Konjen Tiongkok memberikan ucapan terima kasih kepada Polda Kepri dan jajaran, karena telah menjaga keamanan dan kondusifitas Kota Batam dan wilayah Kepri. Konjen Tiongkok juga memberi plakat penghargaan kepada Kapolda kepri dan jajaran Polda Kepri.

Editor: Udin