2018 Mendatang, Disperkimtan Batam Wancanakan Tambah 3 Rusun
Oleh : Irwan HIrzal
Selasa | 29-08-2017 | 16:26 WIB
Rusunawa-Batuaji1.gif
Rumah susun sederhana sewa (rusunawa) di Kelurahan Tanjunguncang, Kecamatan Batuaji, masih kurang diminati (Foto: Yosri Nofriadi)

BATAMTODAY.COM, Batam - Pemerintah Kota Batam, melalui Dinas Perumahan Rakyat Pemukiman dan Pertamanan (Disperkimtan) berencana akan mengajukan pembangunan tiga unit twin blok atau biasa dikenal rumah susun (rusun) Kementerian pada tahun 2018 mendatang.

Kepala Dinas Disperkimtan, Herman Rozie, mengatakan bahwa rencana pembangunan dua unit rumah susun itu berada di kawasan Batamindo. Sedangkan satu rumah susun lagi akan dibangun di kawasan Putra Jaya. Namun demikian, anggaran yang dibutuhkan tidak sedikit, tiga rusun tersebut diperkirakan memakan angaran lebih kurang Rp36 miliar.

"Dengan rincian, 1 wilayah rusun memakan angaran Rp12 miliar. Rencana ada tiga yang akan dibangun," ujar Herman Rozie, Selasa (29/08/2017).

Menurutnya, pengajuan pembangunan 3 rusun, sudah diajukan sejak tahun lalu. Berdasarkan informasi di Kementrian, sudah menjadi prioritas dalam pembangunan tersebut. "Infonya di Pusat sudah jadi prioritas," katanya.

Ia mengaku, rencana pembangunan 3 rusun tersebut diperuntukkan bagi masyarakat berpenghasilan rendah. Meskipun Pemko Batam sejauh ini sudah memiliki 7 rusun.

"Sudah ada tujuh titik rusun yang dibangun Pemko, di antaranya ada di Tembesi, Sekupang, Batamindo dan Putra Jaya," pungkasnya.

Editor: Udin