Diresmikan Gubernur Kepri, Nurdin Basirun

Kapolda Sebut Pembangunan Masjid Al Muntaha Tak Lepas dari Peran Soerya Respationo
Oleh : Charles Sitompul
Senin | 28-08-2017 | 17:26 WIB
Resmikan-mMasjid-Satbromob-Polda-Kepri.gif
Peresmian penggunaan Masjid Al Muntaha Satbrimob Polda Kepri di Mako Brimob Barelang (Foto: ist)

BATAMTODAY.COM, Batam - Gubernur Provinsi Kepri, Nurdin Basirun dan Kapolda Kepri, Irjen Pol Sam Budi Gusdian, meresmikan penggunaan Masjid Al Muntaha Satbrimob Polda Kepri di Mako Brimob Barelang, Kota Batam, Senin (28/8/2017).

Peresmian Masjid yang baru dibangun itu, ditandai dengan penekanan sirine dan pembukaan selubung oleh Gubernur Nurdin dan Kapolda Kepri Irjen Pol Sam Budigusdian serta penandatanganan prasasti oleh Kapolda.

Pada kesempatan itu, juga dilakukan penandatanganan sekaligus penyerahan berita acara hibah dari Pemerintah dan masyarakat Kepri kepada Satbrimob Polda Kepri.

Dalam kesempatan itu, Nurdin mengajak seluruh komponen masyarakat Kepri untuk selalu tawadhu atau rendah hati. Dengan kerendahan hati, amanah yang diemban dapat dijalankan untuk kemaslahatan umat dan negeri ini.

"Kita semua tahu, bahwa tugas pokok Polri sangatlah berat dalam menciptakan situasi keamanan yang kondusif. Maka dari itu selalu lah untuk bersujud sekaligus meminta petunjuk dari Allah SWT," kata Nurdin.

Gubernur berharap, dengan berdirinya Masjid Al Muntaha ini bisa menambah dan meningkatkan keimanan serta ketaqwaan semua kepada Allah SWT. Sebagai wujud syukur dan rasa bahagia Pemerintah Provinsi Kepri akan membantu pembangunan Menara Masjid Al Muntaha.

"Ini juga tidak terlepas dari konektifitas hati yang kita bangun bersama, sehingga tercapai kesepakatan untuk membangun menara," kata Nurdin.

Sementara itu, Kapolda Sam Budigudian mengatakan, berdirinya Masjid Al Muntaha ini tidak lepas dari peran Warga Kehormatan Brimob, HM Soerya Respationo. Masjid, kata Kapolda, merupakan sarana untuk beribadah kepada Allah SWT, sehingga meningkatkan amal sholeh dan membentuk karakter diri untuk selalu berbuat baik.

"Mari kita jadikan Masjid ini dengan mengisinya berbagai kegiatan positif bagi anggota Brimob. Menjadikan Masjid ini juga sebagai tempat untuk memberikan pemahanan dan kajian tentang Islam yang benar, sehingga paham-paham radikalisme bisa kita cegah dengan dini," kata Kapolda.

Tampak hadir pada peresmian itu, Kasat Brimob Polda Kepri Kombes Pol Tory Kristianto, FKPD Provinsi Kepri dan FKPD Kota Batam, Kadis Pariwisata Kepri Buralimar, Kadis Kominfo Kepri Guntur Sakti, Karo Umum dan Perlengkapan Martin M, Karo Humas, Protokol dan Penghubung Nilwan, Ketua Bhayangkari Polda Kepri dan Pengurus.

Ketua Bhayangkari pasa kesempatan itu memberikan tali asih kepada anak-anak yatim piatu berupa Alquran, Mukena, kain sarung dan sound system.

Kasat Brimob mengajak seluruh keluarga besar Satbrimob Polda Kepri dan masyarakat sekitar untuk bersama-sama melaksanakan salat 5 waktu secara berjamaah di Masjid Al Muntaha tersebut.

Editor: Udin