60 Mahsiswa Baru STIQ Kepri Gelar Ospek
Oleh : Irwan Hirzal
Senin | 28-08-2017 | 09:04 WIB
ospek_stiq_kepri.jpg
Para mahasiswa baru STIQ Kepri sedang menjalani rangkaian kegiatan Ospek. (Foto: Ist)

BATAMTODAY.COM, Batam - Sebanyak 60 orang mahasiswa baru STIQ (Sekolah Tinggi Ilmu Al Qur'an) Kepri menggelar orientasi pengenalan kampus yang mereka sebut dengan Mastama (Masa Ta'aruf Mahsiswa), Sabtu-Minggu (26-27/8/2017) di Batam.

Kegiatan ini dimaksudkan untuk saling mengenal antar sesama mahasiswa baru, dosen dan para senior mereka. Tampak para mahasiswa baru begitu antusias mengikuti seluruh rangkaian Mastama selama dua hari itu.

Tidak ada kekerasan fisik apalagi mental dalam Mastama di STIQ Kepri itu. Targetnya adalah bagaimana lebih mendekatkan para mahasiswa dengan Al Qur'an.

"Janganlah engkau menjauhi Al Qur'an, jadikanlah Al Qur'an sebagai pendamping hidupmu, any where and anytime harus selalu bersama Al Qur'an," ujar Direktur Quran Centre, H. Mahadi Rahman, SQ, M.Pd.I kepada para mahasiswa baru.

Baca: Ospek di STIQ Kepri Jadi Ajang Silaturahim Mahasiswa

Kegiatan Mastama tahun ini dikoordinir oleh Sekretaris Puket III Abdul Rasyid, Lc, MA. Pada kesempata itu, Mahadi menjanjikan bagi mahasiswa yang sudah hafal 30 juz Al Qur'an akan dibebaskan dari segala biaya, sampai lulus.

"Dengan syarat dan ketentuan siap, ditest oleh Tim STIQ, baik bidang tajwid, tahsin dan kelancaran hafalannya," tambah Mahadi Rahman.

Sementara itu, dosen STIQ Kepri yang juga hafiz 30 juz, Sufyan mengatakan, melihat perkembangan mahasiswa yang makin banyak itu adalah indikator bahwa semakin banyak yang menyadari pentingnya mempelajari isi kandungan kitab suci umat Islam itu.

"Saya berkesimpulan bahwa semakin banyak yang menyadari betapa pentingnya mendalami ilmu-ilmu Al Qur'an," ujar Sufyan kepada BATAMTODAY.COM.

Editor: Dardani