Tim Terpadu Kembali Bongkar 13 Bangunan Liar di Batuaji
Oleh : Yosri Nofriadi
Rabu | 23-08-2017 | 14:02 WIB
Bongkar-kios-liar1.gif
Bangunan liar di Batuaji yang dibongkar Tim Terpadu Kota Batam. (Foto: Yosri)

BATAMTODAY.COM, Batam - Sebanyak 13 bangunan rumah dan kios liar di alur sungai depan kantor Kelurahan Kibing, Batuaji, dibongkar paksa Tim Terpadu Kota Batam, Rabu (23/8/2017).

Pembongkaran rumah dan kios liar ini berjalan lancar tampa ada perlawanan dari pemiliknya. Dengan menggunakan linggis dan martil, tim terpadu menghancurkan dinding kios yang dibangun setengah permanen. Merobohkan tiang-tiang yang menjadi penyangga. Dalam sekejab, bangunan tersebut rata dengan tanah.

Kasi Trantib Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Batam Iman Tohari mengatakan, penertiban merupakan tingkat lanjut dari penertiban-penertiban sebelumnya untuk mengatasi banjir.

"Dinas Bina Marga berencana normalisasi saluran drainase utama ini. Segala bentuk bangunan liar di atas saluran drainase harus dibersihkan. Tak ada lagi alasan warga untuk bertahan. Ini untuk kepentingan bersama," ujar Imam.

Pelaksanaan penertiban, kata Iman, sudah sesuai dengan prosedur yang mana pada jauh hari sebelumnya pihaknya sudah melayangkan surat peringatan pertama sampai ketiga.

"Sudah sesuai prosedur, bahkan sebagian rumah sudah dibongkar sendiri. Mulanya ada 34 bangunan liar di alur sungai ini. Yang masih berdiri 13 ini yang kita bongkar sekarang," ujar Imam.

Editor: Yudha