Penumpang di Pelabuhan Sekupang Lebih Memilih Taksi Online
Oleh : Irwan Hirzal
Rabu | 02-08-2017 | 14:38 WIB
Pelabuhan-sekupang1.gif
Pelabuhan Domestik Sekupang. (Foto: Irwan)

BATAMTODAY.COM, Batam - Meskipun ribuan kendaraan taksi pangkalan demo di kantor Pemko Batam ternyata tidak membuat calon penumpang terlantar.

Seperti pantauan di Pelabuhan Domestik Sekupang, meski ratusan taksi bercat merah yang biasa mangkal di pelabuhan tersebut tidak beraktifitas, ternyata hal itu tidak buat pusing para calon penumpang.

"Ada tidak adanya taksi di pelabuhan tidak mempengaruhi saya mas. Meskipun saya harus jalan keluar mencari taxsi online atau yang lain," ujar Handayani, penumpang yang baru tiba di PDS Rabu (2/8/2017).

Para calon penumpang ini lebih memilih taksi online, disamping nyaman harga sekali jalan atau antar, kata Handayani sangat murah bahkan dari sisi keamanan juga terjamin.

"Saya lebih suka taksi online dibandingkan dengan taksi pangkalan. Karena tarif taksi pangkalan sangat mahal, seperti suka-suka mereka dalam menerapkan tarif, inikan merugikan penumpang," katanya.

Ia juga memandingkan dengan taksi online yang memiliki supir ramah dan sopan, bahkan untuk harga tarif itu disesuaikan jarak tempuh dari tempat satu ke tempat lainya.

"Saya lebih memilih taksi online lah dibandingkan taksi pangkalan. Yang terutama soal tarif. Taksi pangkalan dari PDS ke Nagoya Hill itu bisa Rp 120 ribu, dibandingkan taksi online itu setengah lebih murah," ujarnya.

Hal senada juga dikatakan penumpang lainya Aprilia ia mengaku memiliki pengalaman yang tidak bisa dilupakan. Ia pernah tertinggal barang berharganya di dalam taksi pangkalan. Hasilnya ia bingung mencari keberadaan taksi pangkalan yang ia tumpangi, lantaran identitas supir tidak diketahui serta menager taksi tersebut tidak bertanggung jawap.

"Ya, saya sudah kapok, lebih baik naik ojek online dibandingkan naik taksi pangkalan. Karena jelas identitas pengemudi, dari sisi kemanan juga terjamin," pungkasnya.

Editor: Yudha