Marina Juga Kota Batam Kok!

Jalan di Nagoya Dipercantik, Marina Dibiarkan Berlubang
Oleh : Yosri Nofriadi
Rabu | 26-07-2017 | 10:26 WIB
jalan-lubang-22.jpg
Hapir semua bahu jalan di kawasan Marina City, Tannjungriau, Sekupang dipenuhi lubang. (Foto: Yosri Nofriadi)

BATAMTODAY.COM, Batam - Wacana pemerintah untuk melebarkan dan memperbaiki jalur jalan di Marina City sangat dinantikan warga. Namun, sampai saat ini wacana tersebut belum terwujud.

Padahal, kondisi jalan menuju kawasan tempat wisata Marina tersebut saat ini dalam kondisi rusak parah. Ratusan lubang berbagai ukuran hampir memakan seluruh badan jalan dan mengancam keselamatan pengendara yang melintas di sepanjang jalan tersebut.

"Sudah banyak korban kecelakaan di jalan ini, karena seluruh badan jalan sudah hampir merata dengan lobang," ujar Martogi, warga Marina City, Rabu (26/7/2017).

Pantauan BATAMTODAY.COM, sedikitnya ada enam titik lokasi jalan rusak parah. Kerusakan itu mulai terlihat dari depan simpang Perumahan Jupiter hingga ke lokasi Wisata Marina. Kerusakan jalan merata di semua titik yang hampir memakan seluruh bagian badan jalan.

Sampai saat ini belum ada upaya perbaikan dari pemerintah terkait. Belum lama ini memang ada upaya perbaikan dari Dinas Pekerjaan Umum (PU) di simpang perumahan Permata Laguna, depan Hotel Holiday Inn.

Namun itu hanya sementara, belum mengubah kondisi jalan tersebut. Kerusakan masih tetap merata di sepanjang jalan tersebut. "Padahal Marina ini juga bagian dari Kota Batam, tapi kok dibiarkan. Sementara Nagoya dipercantik terus," ungkap Martogi.

"Tetapi kenapa sampai saat ini belum juga dikerjakan. Jangan hanya di Nagoya saja yang diperhatikan, di daerah sini juga dibutuhkan," ujar Martogi lagi.

Kerusakan jalan tersebut tak hanya menghambat aktivitas warga tapi juga operator Bus Trans Batam Koridor IV Tanjunguncang - Sekupang. Akibat jalan banyak yang rusak, operasional bus Trans Batam kewalahan sebab sering tidak tempat waktu.

Keluhan serupa juga disampaikan Ridwan, sopir bus pariwisata di kawasan Marina. Akibat jalan rusak, mereka kerap mendapatkan komplain dari wisatawan yang datang ke sana.

"Karena sering telat antar mereka ke lokasi yang mereka kunjungi. Gimana nggak terlambat kalau kondisi jalan rusak parah seperti ini," ujar Ridwan, sopir bus pariwisata di Marina.

Editor: Gokli