Kerugian Capai Rp 20 Juta

Gudang Batu Bata di Seibeduk Hangus Terbakar
Oleh : Yosri Nofriadi
Selasa | 25-07-2017 | 15:14 WIB
gudang-batu-bata-terbakar1.gif
Petugas memadamkan gudang batu bata di Sagulung. (Foto: Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Batam - Gudang tempat pembakaran batu bata di Kavling Pancur Baru RT 06 RW 13 ludes terbakar, Senin (24/7/2017) sekitar pukul 20.00 WIB. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, namun kerugian diperkirakan mencapai Rp 20 juta.

Menurut Gunawan, pemilik gudang, kebakaran itu berawal saat dia sedang melakukan pembakaran batu bata, sekitar pukul 19.20 WIB. Usai menyalakan api, dia meninggalkan lokasi dan beristirahat di rumahnya. Saat itulah, api membesar dan menyambar atap gudang.

Melihat api yang membesar, Gunawan teriak minta tolong dan membuat warga disekitar lokasi langsung membantu untuk memadamkan api dengan peralatan seadanya sebelum pemadam kebakaran datang ke lokasi.

"Saya tidak tahu lagi harus berbuat apa. Apinya sudah sangat besar," ujarnya.

Warga cukup lama memadamkan kebakaran tersebut. Pasalnya, gudang itu terbuat dari bahan yang mudah terbakar seperti kayu dan dan karet. Sebelum mobil pemadam kebakaran sampai di lokasi kejadian, gudang tersebut sudah terlebih dahulu hangus dan ambruk.

Kanit Reskrim Polsek Sei Beduk, Bripka Abdon Pasaribu saat dikonfirmasi mengatakan, berdasarkan hasil pemeriksaan tidak ditemukan adanya unsur kesengajaan dari kebakaran tersebut.

Abdon menyebut, batu bata itu sudah dibakar korban sejak Sabtu (22/7/2017) lalu. Pasalnya, proses pembakaran batu bata lebih dari satu hari. Hingga saat ini, polisi masih memintai keterangan saksi-saksi.

"Dugaan awal, karena pembakaran sudah dilakukan berhari-hari jadi, bara terlalu panas sehingga api membesar dan membakar atap," ujar Abdon.

Editor: Yudha