Kebakaran di Komplek Pergudangan Batuampar, Kerugian Hingga Miliaran Rupiah
Oleh : Romi Chandra
Rabu | 19-07-2017 | 11:58 WIB
gudang-batuampar-terbakar11.jpg
etugas pemadam kebakaran berjibaku memadamkan api di kompleks industri depan PT Propab Indonesia, Batumerah Batuampar Batam. (Foto: Romi Candra)

BATAMTODAY.COM, Batam - Kebakaran yang terjadi di komplek pergudangan Batuampar Rabu (19/7/2017) dini hari tadi diperkirakan mengakibatkan kerugian hingga miliaran rupiah.

Kanit Reskrim Polsek Batuampar, Iptu Ferry Supriadi mengatakan, pihaknya belum mendapat laporan resmi terkait kerugian yang ditimbulkan. Namun berdasarkan keterangan apa saja isi dalam gudang itu, kemungkinan besar mencapai miliaran.

"Yang terbakar empat ruko, nomor 11 hingga 14. Rukon ini dijadikan gudang penyimpanan cat dan material. Api dengan cepat membumihanguskan karena bahan yang tersimpan dalam gudang mudah terbakar," ungkap Ferry, Rabu (19/6/2017).

Dijelaskan, kebakaran itu, diketahui pertama kali oleh sekuriti PT Propab Indonesia yang berada di depan komplek ruko tersebut. Awalnya ia melihat percikan api dari dalam gudang. Tidak lama kemudian, kepulan asap hitam mulai terlihat hingga api membesar.

"Saat kejadian, ruko itu dalam keadaan kosong, karena para pekerjanya sudah pulang. Untuk saksi-saksi tengah kita lakukan pemeriksaan. Kita juga masih dalami sumber api tersebut," pungkas Ferry.

Editor: Yudha