Gudang PT Prostar Indonesia dan PT Kefer

Kompleks Pergudangan di Batuampar Terbakar, Dua Ruko Ludes!
Oleh : Romi Candra
Rabu | 19-07-2017 | 08:00 WIB
gudang-batuampar-terbakar1.jpg
Petugas pemadam kebakaran berjibaku memadamkan api di kompleks industri depan PT Propab Indonesia, Batumerah Batuampar Batam. (Foto: Romi Candra)

BATAMTODAY.COM, Batam - Kebakaran terjadi kompleks industri depan PT Propab Indonesia, Batumerah, Batuampar Batam, Rabu (19/6/2017) dini hari, sekitar pukul 00.10 WIB.

Belum diketahui penyebabnya, namun api membakar empat ruko yang dijadikan gudang perusahaan, yakni PT Prostar Indonesia dan PT Kefer. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran ini, namun kerugian materil diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah.

Informasi yang didapat, api berawal dari dalam PT Kefer dan dengan cepat merambat ke PT Prostar yang berada di sebelahnya. "Informasinya, api berasal dari ruko nomor 11 atau PT Kefer, dan merambat dengan cepat ke ruko 12 PT Prostar, 13 dan sebagian kecil ruko 14," ucap warga yang berada di lokasi.

Pantauan di lokasi, hingga pukul 02.30 WIB, petugas pemadam kebakaran belum berhasil memadamkan api secara keseluruhan. Sebab, ruko tersebut menjadi gudang bahan material serta cat sehingga mudah terbakar.

Selain di dalam gudang memiliki bahan yang mudah terbakar, petugas juga kesulitan untuk memadamkan api karena posisi ruko terkunci dan petugas tidak bisa masuk untuk medamkan. Barulah setelah pintu berhasil dibobol, api sedikit demi sedikit bisa dipadamkan.

"Pemadaman harus cepat dilakukan. Api jangan sampai merambat ke ruko 14 dengan cepat, karena dalam rukk itu dipeuhi tabung gas elpiji. Sekarang api baru merambat ke bagian atau ruko tersebut," ujar salah seorang petugas pemadam kebakaran.

Selain itu, tampak juga semua barang yang ada di dalam ruko tersebut sudah habis dilahap si jago merah. "Semoga api bisa cepat dipadamkan, sehingga tidak merembet ke dalam gudang tabung gas dan ledakan besar akan terjadi," ujarnya.

Editor: Dardani