Jelang Lebaran, Warga Batuaji Serbu Pasar Fanindo
Oleh : Suci Ramadhani
Sabtu | 24-06-2017 | 14:14 WIB
Pasar-Fanindo1.gif
Suasana di Pasar Fanindo Batuaji sehari jelang Lebaran. (Foto: Suci)

BATAMTODAY.COM, Batam - Menjelang hari Raya Idul Fitri 1438 H, warga Batuaji dan Sagulung berbondong-bongong datang ke pasar terdekat untuk beli kebutuhan Lebaran seperti pakaian, makanan dan minuman.

Pantauan BATAMTODAY.COM di Pasar Fanindo Batuaji, Sabtu (23/6/2017), warga sekitar memadatai pusat perbelenjaan tersebut. Parkiran kendaraan bemotor, sepeda motor dan mobil penuh menumpuk.

Hal serupa juga terlihat di Sentosa Perdana (SP) Plaza Sagulung, lokasi tersebut juga dipenuhi warga sekitar untuk mencari kebutuhan Lebaran.

"Kalau sudah dekat Lebaran seperti ini, pasti ramai. Para pengunjung kebanyakan mencari baju hari raya," kata Jhon, pedagang pakaian di SP Plaza.

Ia menuturkan, dalam waktu sepekan terakhir ini, dirinya bisa menjual pakaian muslim anak-anak dan dewasa lebih dari target. Pasalnya, kebutuhan pakaian muslim meningkat berkali-kali lipat saat Lebaran.

"Bisalah 60 sampai 80 setel dalam sehari, alhamdulillah ramai kalau mau Lebaran. Namun kalau hari biasa, mau jual 10 setel saja sulit," ujarnya.

Tidak saja toko perlengkapan pakain, toko sembako juga masih diserbu warga. Warga masih terlihat berburu perlengkapan kue dan minuman untuk Hari Raya Idul Fitri nanti.

Editor: Yudha