Kodim 0316/Batam Buka Puasa Bersama Anak Yatim
Oleh : Romi Chandra
Sabtu | 17-06-2017 | 09:14 WIB
bukber-kodim-batam-01.gif
Dandim 0316/Batam Letkol Inf Dwi Sasangko menyerahkan santunan secara simbolis kepada pengurus panti asuhan. (Foto: Romi Chandra)

BATAMTODAY.COM, Batam - Bulan Ramadhan, merupakan bulan yang sangat tepat untuk mengintropeksi diri masing-masing selaku umat beragama. Dengan berpuasa, mengajarkan kasih sayang dan saling menghargai antar umat beragama.

Demikian disampaikan Dandim 0316/Batam Letkol Inf Dwi Sasangko, dalam sambutannya saat mengadakan buka puasa bersama keluarga besar Kodim beserta komponen masyarakat dan anak yatim di Pendopo Makodim, Jumat (16/6/2017).

Selaku komandan, Dwi juga menyampaikan permintaan maaf kepada seluruh prajurit dan keluarga besar Kodim 0316/Batam, karena baru sekarang bisa melaksanakan buka puasa bersama. Selain itu, ia juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh panita lomba bidang Bintal dalam rangka HUT TNI ke-72 kemarin, sehingga acara berjalan dengan lancar.

"Ini merupakan momentum untuk kita semua agar bisa mawas atau intropeksi diri serta saling menghargai antar umat beragama. Berpuasa juga mengajarkan kita untuk kasih sayang, berawal dengan menahan segala bentuk nafsu," ungkapnya.

Di samping itu, dengan adanya kegiatan ini, ia berharap hubungan silaturahmi juga terus terjaga. "Mari kita sama-sama memperbaiki diri dan terus memupuk hubungan silaturami, agar selalu terjaga," ajaknya.

Selain berbuka bersama, pihaknya juga memberikan santunan kepada anak-anak yatim piatu dari Kelurahan Tiban Indah, Kecamatan Sekupang, dan pemberian santunan secara simbolis kepada pengurus panti asuhan.

Editor: Gokli