SuperMoto Batam Gelar Baksos di Panti Asuhan Al-Jufri Sekupang
Oleh : Hadli
Senin | 12-06-2017 | 16:02 WIB
SuperMoto1.gif
SuperMotor Batam baksos di Panti Asuhan Al-Jufri Sekupang. (Foto: Hadli)

BATAMTODAY.COM, Batam - Club SuperMoto Indonesia (SMI) Chapter Batam, Kepulauan Riau menggelar bakti sosial (Baksos) ke Pantin Asuhan Yayasan Al-Jufri di Patam Lestari, Kecamatan Sekupang, Mingggu (11/6/2017).

Syah Roni, Ketua SMI Chapter Batam mengatakan, Baksos yang digelar di Yayasan Al-Jufri merupakan salah satu agenda rutin yang sudah berlangsung sejak 2013.

"Pada Ramadhan tahun ini, kita baru dapat kesempatan mengunjungi Yayasan Al-Jufri yang dikelola Ustad Muklis. Insyaallah tujuan hari ini bersama adek-adek disini mendapat ridho dan berkah dari Allah," katanya usai meneyerahkan bantuan secara simbolis kepada Ustad Muklis.

Bantuan yang diserahkan berupa al-quran, ikraq, peci, ikat pinggang serta alat-alat tulis dan lainnya agar dapat digunakan 21 anak-anak dari Yayasan Al-Jufri yang saaat ini diantaranya 15 anak masih duduk di bangku SD dan 3 orang masih SMP. Sementara 3 anak lainnya belum mengenyam bangku sekolah.

Sebelum tiba di Yayasan Al-Jufri sore, puluhan anggota SMI Chapter Batam mengadakan pertemuan di titik kumpul basecamp SMI Chapter Batam, Ruko Gajah Mada No 08, Tiban. Pertemuan yang dilaksankan untuk saling mengingatkan satu sama lainnya tertib dalam berkendara serta doa bersama memohon keselamatan.

Kedatangan puluhan sepeda motor Trail tersebut mendapat sambutan hangat dari anak-anak panti asuhan. Pasalnya tunggangan satu ini memili stail yang berbeda dari kendaraan lainnya yang mudah ditemui di pelosok Batam.

Ke 21 anak yatim piatu itu pun langsung akrab menyambut seluruh anggota SMI Chapter yang hadir. ada yang minta di gendong dan ada juga yang minta duduk diatas kendaraan SuperMoto. Canda bersama anak-anak tersebut juga menjadi kebahagiaan SMI Chapter Batam.

Agenda dimulai dari doa bersama, penyerahan cendra mata dari SMI Chapter Batam, bantuan secara simbolis serta pemberian santunan kepada masing-masing anak-anak yatim piatu.

Pengelola Yayasan Al-Jufri, Ustad Muklis menyambut baik kedatangan pecinta SuperMoto Batam Chapter. Dalam doa yang dipanjatkan SMI Batam Chapter dapat menjadi contoh untuk club-club motor lainnya.

"Kami dari Yayasan Al-Jufri merasa sangat bahagia adanya cloub motor seperti SuperMoto yang bersedia datang ke tempat kami. Perbuatan mulia ini mudah-mudahan dapat menjadi contoh untuk club lainnya yang bersedia berbagi satu sama lain," ujarnya.

Ia juga mendoakan agar seluruh anggota SuperMoto terhindar dari perbuatan jahat seperti aksi begal yang dilakukan oleh sekelompok orang pengendara sepeda motor yang terjadi selama ini.

Usai gelar baksos, puluhan anggota SMI Chapter Batam konvoi bersama sekitar kawasan Sekupang dan dilanjutkan perjalanan buka bersama di kawasan Batam Center.

Editor: Yudha