Polresta Barelang Kerahkan 250 Personil Amankan 30 Titik Shalat Ied
Oleh : Romi Chandra
Senin | 12-06-2017 | 14:26 WIB
sholatidpinang1.gif
Sholat Idul Fitri di Tanjungpinang. (Foto: Dok Batamtoday.com)

BATAMTODAY.COM, Batam - Pelaksaan shalat Idul Fitri 1438 Hijriah nantinya, diperkirakan akan berpusat pada 30 lapangan yang tersebar di wilayah Batam yang merupakan akumulasi dari 124 mesjid.

 

"Diperkirakan, dari ratusan jamaah mesjid, nantinya akan melaksanakan shalat di lapangan. Melihat dari tahun sebelumnya, ada beberapa lapangan yang dijadikan lokasi pelaksanannya," ungkap Kabag Ops Polresta Barelang, Kompol Agus Joko, Senin (12/5/2017).

Untuk pengamanannya, Polresta Barelang menerjunkan sekitar 250 personil yang akan standby. Disamping itu, personil juga ada yang bertugas patroli untuk menjaga keamanan Kota Batam.

"Saat hari raya nanti, personil akan dibagi tugasnya. Ada yang berjaga di posko-posko yang didirikan serta pusat keramaian dan objek wisata. Kemudian ada juga yang ditugaskan menjaga tempat ibadah dan tempat pelaksanaan shalat Ied," jelas Joko.

"Kita memang mendirikan tujuh posko utama. Namun persojil tetap akan dibagi ke lokasi-lokasi keramaian dan objek wisata yang ada di Batam," katanya lagi.

Editor: Yudha