Beraksi Sore Hari, Pelaku Begal Rampas Motor Korban di Jalan Marina City
Oleh : Yosri Nofriadi
Kamis | 25-05-2017 | 21:16 WIB
Safaruddin-korban-begal.gif
Safaruddin korban begal di Jalan Marina City, usai membuat laporan ke Polsek Batuaji (Foto: Yosri Nofriadi)

BATAMTODAY, COM. Batam - Kelompok pelaku begal kembali beraksi di jalan raya Marina City Kelurahan Tanjunguncang, Kecamatan Batuaji tepatnya di depan kantor Telkom Sebelum gedung Bapelkes.

Korban kali ini adalah Asap (26) dan Safaruddin (20) yang berdiam di Perumahan Marina Garden Blok F No 9 Tanjunguncang, Batuaji.

Mereka dibegal oleh enam pelaku begal saat melintas di jalan raya Marina City, Kamis (25/5/2017) sore sekitar pukul 17.00 WIB.

Para pelaku tidak saja membawa kabur sepeda motor Yamaha Vega R warna putih BP 5979 GD yang dikendarai korban, tapi juga menganiaya dua remaja itu.

Menurut Safaruddin saat membuat laporan ke Mapolsek Batuaji, aksi begal itu terjadi saat dia dan adiknya hendak menuju Batu Besar ke rumah keluarganya dengan berboncengan.

Saat melintasi jalan raya Marina City dan hendak pergi ke rumah keluarganya, tiba-tiba sampai di lokasi kejadian tepatnya di depan kantor Telkom sebelum gedung Bapelkes, sepeda motor mereka dipepet dua orang pelaku laki-laki dan perempuan, berboncengan dengan menggunakan sepeda motor.

Asep pun dipukul pelaku dari belakang. Merasa tak bersalah, kedua korban pun memilih berhenti, sedangkan kedua pelaku langsung menghadang motornya di depan motor korban. Pelaku kemudian mengancam korban dengan parang untuk menyerahkan motornya.

"Kami berhenti, sesaat itu pelaku yang langsung mengeluarkan parang dari jok motornya. Setelah itu, empat orang teman pelaku datang dengan motor sambil memegang parang," ujarnya di Polsek Batuaji.

Dikarenakan pelaku lebih banyak dan mengunakan parang, akhirnya kedua korban pun lari dan meninggalkan sepeda motornya. Seketika para pelaku bersorak-sorak hingga membawa kabur motor korban ke arah Tanjung Riau.

"Daripada nyawa kami melayang lebih baik kami kabur. Biar mereka ambil motor itu," ujarnya lagi.

Menurut Safaruddin, ciri-ciri para pelaku masih dikenalnya, dua orang yang pertama menghadangnya memiliki wajah hitam dan memakai masker dan mengendarai sepeda motor Honda Supra Fit.

"Saya masih ingat wajahnya, orangnya hitam dan pakai masker mengunakan motor Honda Supra Fit," ujarnya lagi.

Sementara Kanit Polsek Batuaji Iptu Rasem Simamora saat dikonfirmasi, belum mengetahui kejadian tersebut. "Saya belum terima laporan, nanti saya tanya dulu ke anggota," ujar Kanit singkat.

Jalan Raya Marina City selama ini dikenal cukup rawan dengan aksi begal. Kelompok remaja bersepeda motor kerap nongkrong di sepanjang jalan tersebut hingga larut malam. Banyak warga yang sudah menjadi korban kebrutalan kelompol remaja bersepeda motor itu. Mulai dari aksi pemalakan, begal hingga jambret, kerap dilakukan kelompok remaja itu.

Editor: Udin