Diikuti 2000 Peserta

Menpora Sebut Lari Sunset Rundigity Telkomsel dapat Tingkatkan Wisata
Oleh : Hadli
Sabtu | 20-05-2017 | 20:02 WIB
Menpora-lepas-pelari-telkomsel.gif
Menpora RI Imam Nahrawi melepas peserta lari Sunset Rundigity yang digelar Telkomsel di Batam (Foto: Hadli)

BATAMTODAY.COM, Batam - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI Imam Nahrawi mengatakan, olahraga lari Sunset Rundigity yang digelar Telkomsel di Batam bisa tingkatkan pariwisata.

"Ini yang pertama kali digelar Telkomsel di Sumatra dan bahkan di Indonesia. Olahraga seperti lari saat ini sedang ditingkatkan menunjang pariwisata," kata Imam sebelum pelepasan Sunset Rundigity yang digelar Telkomsel di Ocarina Batam, Sabtu (30/05/2017) sekitar pukul 17.00 WIB.

Sunset Rundigity yang digelar Telkomsel diikuti 2.000 runners yang ada di Batam dan sekitarnya dengan jarak tempuh 5 dan 10 Kilometer.

"Kegiatan ini di samping menunjukkan gaya hidup sehat, juga menjalin interaksi positif antar berbagai element masyarakat dan membangun semangat kebersamaan," kata Executive Vice President Area Sumatra, Paulus Djatmiko.

Lewat kegiatan ini, tambahnya, Telkomsel juga kembali menegaskan pengalaman terbaik berkomunikasi dan mobile internet.

Tidak sekadar event lari bareng, pada event tersebut juga digelar digital experience, di mana pelanggan dapat mencoba menggunakan TCASH TAP untuk bertransaksi di area Booth TCASH, selain itu terdapat juga percussion LED Dance penampilan dari sejumlah komunitas, Free Work, Digital Photo Booth, Foam Party, Samyang Challenge, Food and Fashion Festival dan creative Talk dari Yudha Apriliano.

Puncak acara event ini para runners juga akan dihibur oleh Natalie holscher dan Pee Wee Gaskins.

Dalam menjamin kenyamanan berkomunikasi, pelanggan Telkomsel telah menyiapkan jaringan berkualitas yang didukung 129.000 Base Transceiver Station (BTS) secara nasional, 129.000 BTS, di mana 61 persen di antaranya merupakan BTS broadband.

Sebelum Sunset Rundigity, Telkomsel juga mekuncurkan merahputih.id sebagai layanan web terintegrasi guna memberikan beberapa solusi layanan email gratis termasuk layanan penyimpanan data (cloud storage) gratis berbasis di Indonesia, di Ocarina Batam Center.

"Layanan ini merupakan persembahan dari Telkomsel bekerja sama dengan mitra IT Nasional untuk anak bangsa," kata Executive Vice President Area Sumatra, Paulus Djatmiko, Sabtu (20/05/2017) sore.

Untuk memiliki domain ini caranya sangat mudah, masyarakat cukup melakukan pendaftaran di http://merahputih.id lalu ikuti petunjuk yang ada. Namun harap dipastikan bahwa nomor handphone pengguna harus dalam keadaan aktif karena akan ada konfermasi kode aktifasi.

Editor: Udin