Buka Peluang Gabung KIM, Surya Paloh Pastikan NasDem Batal Usung Anies di Pilgub Jakarta
Oleh : Redaksi
Kamis | 15-08-2024 | 19:26 WIB
Paloh-Prabowo1.jpg
Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh Sambangi Rumah Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto di Kertanegara. (CNN Indonesia)

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh memastikan partainya batal mengusung Anies Baswedan sebagai calon gubernur Jakarta pada Pilkada serentak 2024.

Hal tersebut disampaikan Paloh usah bertemu Ketum Gerindra yang juga Presiden terpilih Prabowo Subianto di Kertanegara, Jakarta Selatan, Kamis (15/8/2024).

"Saya sudah beritahu Pak Anies, Pak Anies Anda sebagai adik ini bukan momen Anda untuk maju Pilkada Jakarta, kita cari momentum yang lebih tepat lagi," kata Paloh.

Paloh bertemu sekitar dua jam dengan Prabowo. Paloh didampingi politikus NasDem Viktor Laiskodat. Selain itu hadir juga Ketua Harian DPP Gerindra Sufmi Dasco Ahmad.

NasDem membuka peluang bergabung dengan Koalisi Indonesia Maju (KIM), koalisi pendukung Prabowo-Gibran, pada Pilkada Jakarta 2024. KIM berencana mengusung Ridwan Kamil sebagai cagub.

Gelagat NasDem tak mengusung Anies sudah mengemuka beberapa pekan lalu setelah Bendahara Umum NasDem Ahmad Sahroni menyebut belum tentu Anies yang didaftarkan ke KPU.

NasDem sebenarnya sudah menyatakan siap mendukung Anies di Pilkada Jakarta. Namun pernyataan itu baru sebatas lisan, belum berupa surat keputusan.

PKS pun mengungkap bahwa NasDem belum juga memberikan SK mendukung Anies di Pilkada Jakarta sampai tenggat waktu yang mereka berikan pada 4 Agustus lalu.

Sumber: CNN Indonesia
Editor: Yudha