PLN Peduli, Beri Bantuan Material Bangunan ke Korban Puting Beliung
Oleh : Irwan Hirzal
Jum'at | 05-05-2017 | 18:04 WIB
PLN-beri-bantuan-seng-400x192.gif

Sekretaris PLN Batam, Samsul Bahri berikan bantuan seng kepada korban. Ia merasa turut perihatin atas musibah yang menimpa masyarakat Tanjungriau. (Foto: Irwan Hirzal)

BATAMTODAY.COM, Batam - Korban bencana alam angin puting beliung di Kelurahan Tanjungriau, Kecamatan Sekupang, kembali mendapatkan bantuan berupa bahan/ material bangunan.

Kali ini bantuan itu dari bright PLN, Jumat (05/05/2017) pukul 15.30 Wib. Bantuan itu berupa seng gelombang sebanyak 8 kodi atau sebanyak 160 keping dan paku.

Bantuan tersebut langsung diserahkan oleh Sekretaris PLN Batam, Samsul Bahri, kepada korban. Ia merasa turut perihatin atas musibah yang menimpa masyarakat Tanjungriau.

"Jangan dilihat dari nilainya, tapi ini bentuk kepedulian kami PLN Batam kepada masyarakat. Karena tugas PLN sejatinya peduli masyarakat, lingkungan maupun kegiatan organisasi," kata Samsul yang mengaku penduduk tempatan di Batubesar.

Kepada awak media, Samsul mengaku akan membantu sepenuhnya masyarakat dalam membangun kembali rumah-rumah yang mengalami rusak. Namun sejauh ini, pihaknya baru memberikan seng gelombang yang sangat dibutuhkan 24 Kepala Keluarga (KK) selaku korban angin puting beliung.

Sekretaris PLN Batam, Samsul Bahri saat meninjau perumahan warga yang terkena musibah angin puting beliung yang menimpa masyarakat Tanjungriau (Foto: Irwan Hirzal)

Namun demikian, ia berkomitmen akan membantu apapun kebutuhan material masyarakat, dalam membangun kembali rumah-rumah korban bencana. Karena setelah melakukan peninjauan rumah yang dihantam angin selama 5 menit, ternyata masih banyak yang dibutuhkan masyarakat.

"Apa kira-kira yang masih dibutuhkan masyarakat, Insya Allah kami akan bantu," katanya.

Rencananya, PLN Batam akan kembali menyerahkan papan dan kayu untuk membangun hunian rumah yang sederhana. Pada intinya PLN akan menyiapkan material bangunan rumah dan pengerjaannya secara gotong royong.

"Bantuan akan kami berikan secara bertahap, sesuai kebutuhan masyarakat," pungkasnya.

Editor: Udin