Tim Saber Pungli Polresta Barelang Tangkap Tangan Oknum Pegawai ASDP Punggur
Oleh : Hadli-Romi Candra
Rabu | 19-04-2017 | 21:21 WIB
ottdipunggur.jpg

Situasi sempat ribut di Dermaga ASDP Punggur soal atrian beberapa waktu lalu sebelum terjaring OTT. (Foto: Hadli)

BATAMTODAY.COM, Batam - Tim Sabu Bersih (Saber) Pungli Polresta Barelang melakukan Operasi Tangkap Tangan (OTT) terhadap oknum pegawai ASDP (Angkutan Sungai Danau dan Penyeberangan) Telaga Punggur Batam, berinisial P, Rabu (19/04/2017).

"Aksi pegawai ASDP sudah diintai Tim sejak pukul 12.00 WIB. Dilakukan penangkapan pukul 13.30 WIB," kata salah seorang petugas kepada BATAMTODAY.COM, Rabu (19/04/2017).

P diamankan beserta sejumlah uang hasil pungli. Namun, sejauh ini polisi masih belum bersedia membeberkan berapa jumlah uang yang diamankan, karena kasus tersebut masih dilakukan pendalaman.

Sumber lain BATAMTODAY.COM mengungkapkan, pungli yang dilakukan P itu adalah soal tarif angkutan. Pada saat dilakukan penangkapan, pungli yang terjadi untuk angkutan Roro Batam tujuan Tanjungbalai Karimun.

"Tarifnya dinaikkan, kalau tidak bersedia bayar sesuai permintaan oknum pegawai ASDP itu, truk tidak dapat nomor antrian. Jadi mau gak mau kan harus bayar," kata dia.

Usai melakukan penagkapan, Tim OTT Polresta Barelang melakukan penggeledahan di kantor PT ASDP Punggur Batam. Hingga pukul 17.00 WIB polisi masih mengamankan TKP. "Pelaku sudah dibawa ke Polresta Barelang untuk dikembankan," kata sumber itu kembali.

Sementara itu, Kapolresta AKBP Hengki membenarkan telah silakukan penangkapan, OTT Pungli di ASDP Punggur. "Ada tangkapan bagus, pungli, tapi besok saja (Red, eksposnya)," ujarnya tadi siang.

Diduga, pungli tarif angkut kapal roro di ASDP Punggur sudah berjalan beberapa tahun. Aliran dana tersebut kuat dugaan juga mengalir sampai atasan.

Editor: Dardani