Dua Pencuri Tabung Gas 3 Kg Diamankan Warga Sagulung
Oleh : CR-14
Rabu | 19-04-2017 | 17:26 WIB
Pencuri-tabung-gas-3-Kg-1942017--400x192.gif

Pelaku pencurian tabung gas 3 Kilogram, Ilham Harahap (17) (Tengah) diamankan ke dalam  mobil untuk dibawa ke Polsek Sagulung (Foto: CR-14)

BATAMTODAY.COM, Batam - Pelaku pencurian tabung gas 3 Kilogram, Ilham Harahap (17) dan Leri Hutasoit (17), diamankan warga setelah ketahuan mencuri di warung depan ruko Batam Riau Bertuah, Kecamatan Sagulung, Rabu (19/4/2017) sekitar pukul 12.00 WIB.

Kedua pelaku nyaris dihajar warga, namun beruntung, petugas keamanan lingkungan dan perangkat RT setempat cepat mengamankan kedua pelaku. Pelaku pun diserahkan ke Polsek Sagulung.

"Warga sudah mulai banyak yang datang, makanya kami langsung amankan ke dalam mobil untuk diserahkan ke Polsek," ujar Budi, petugas keamananan lingkungan di lokasi.

Informasi diperoleh, kedua pelaku  datang dengan menggunakan sepeda motor dari arah Simpang Kaveling Nato dan berpura-pura duduk di depan warung tersebut.

Pada saat pemilik warung lengah, kedua pelaku langsung mengambil dua tabung gas yang berada di teras warung. Hanya saja, saat pelaku ingin membawa kabur tabung gas itu, kedua pelaku dipergoki oleh pemilik warung.

"Pelaku sudah naik motor, ingin kabur. Pemilik warung langsung teriak maling," ujar Budi lagi.

Warung depan ruko Batam Riau Bertuah, Kecamatan Sagulung ini merupakan TKP pencurian tabung gas elpiji 3 Kg (Foto: CR-14)

Mendengar tariakan maling, warga yang berada di sekitar lokasi langsung menangkap pelaku yang ingin mencoba kabur. Kedua pelaku tersebut hanya diinterogasi oleh warga dan petugas keamanan di lokasi.

"Mereka sudah kita serahkan ke Kapolsek Sagulung, mereka beruntung tidak dihajar warga," ujarnya lagi.

Editor: Udin