Warga Perumahan Nusa Indah Kerap Kehilangan Ternak Unggas
Oleh : CR-14
Rabu | 19-04-2017 | 11:02 WIB
nusa-01.gif

Warga Perumahan Nusa Indah, Kelurahan Mangsang, Kecematan Seibeduk mengaku kerap kehilangan ternak unggas. (Foto: Yosri Nofriadi)

BATAMTODAY.COM, Batam - Warga Perumahan Nusa Indah, Kelurahan Mangsang, Kecematan Seibeduk, selama ini sudah diresahkan dengan aksi pencurian hewan peliharaan di lingkungan tersebut.

Tidak jarang ayam ternak dan burung kesayangan warga lenyap dicuri maling dari sangkar rumah warga. Bahkan, aksi pencurian di rumah Syarwin RT21/RW22 yang menewaskan pelaku Tua Purnama (16) adalah yang ke empat kalinya terjadi.

"Walaupun dijaga securiti 24 jam binatang peliharaan warga tetap hilang. Karena maling masuk dari Bukit Kemuning, ujar Ade, sekuriti yang berjaga pagi di perumahan tersebut, Rabu (19/4/2017).

Hal yang sama juga dikatakan, Tedi, selama ini di perumahan mereka sudah sering terjadi kehilangan binatang peliharaan, Namun yang paling sering kehilangan burung. Jenis-jenis burung yang biasanya dicuri adalah burung Kenari, Lovebird, dan Murai Batu.

"Kalau kemalingan burung sudah sangat sering, tetapi pelakunya tidak pernah tertangkap, baru yang kemarin yang tertangkap," ujar Tedi.

Tedi menambahkan, warga sangat geram dengan aksi pencurian yang sering terjadi di daerah perumahan mereka. Bahkan, dalam kurun waktu satu bulan terakhir sering terjadi kemalingan.

"Mungkin warga geram karena sering kemalingan. Pas ada maling ketangkap, warga langsung menghajarnya tanpa pikir panjang," ujarnya lagi.

Editor: Gokli