Curi Ponsel Apek-apek, Seorang Pria Nyaris Diamuk Warga di Top 100 Bengkong
Oleh : Romi Chandra
Rabu | 19-04-2017 | 10:02 WIB
bengkong-01.gif

Mancis menyerupai pistol yang diamankan dari tangan pelaku pencuri handphone milik apek-apek di Bengkong. (Foto: Romi Chandra)

BATAMTODAY.COM, Batam - Seorang pria bernama Sony Saputra (33), nyaris mejadi bulan-bulanan masa di dekat Top 100 Bengkong. Beruntung kakinya patah karena jatuh dari motor, serta seorang petugas Sat Sabhara Polresta Barelang berada di lokasi untuk mengamankan, sehingga tidak menjadi amukan masa, Selasa (18/4/2017) malam.

 

Sony, saat ditanya mengaku tengah membutuhkan uang. Akibatnya dia terpaksa mengambil handphone (HP) seorang korban yang merupakan apek-apek bernama Tan Jaw Hong, yang diletakkan di saku bajunya, dengan modus berpura-pura menanyakan alamat.

Diceritakan Sony, kejadian itu berawal saat dia bersama istrinya, Erli Rianti berkendara melewati kawasan Bengkong Jaya. Ia melihat korban ingin mengendarai sepeda motor dan ada hp di saku bajunya.

Merasa korban adalah orang tua, niat jahat pelaku timbul. Ia menghampiri korban dengan berpura-pura menanyakan alamat. Saat korban lengah, dia langsung mengambil hp dan kabur.

"Saya lagi butuh uang, pak. Memang saya berkendara dengan istri saya. Dia (Erli Rianti) tidak tahu apa-apa. Saat kami melarikan diri, istri saya juga sudah menegur saya," ungkapnya.

Namun tidak disangka, korban yang sudah tua, mampu mengejar laju motor pelaku. Begitu melewati kawasan Top 100 Bengkong, korban menabrakkan sepeda motornya ke sepeda motor yang dikendarai pelaku, sehingga pelaku jatuh dari motor dan mengalami patah kaki.

"Kaki saya patah karena bapak itu (korban) menabrak saya dari belakang dan saya jatuh. Saya tidak bisa kabur lagi. Karena kaki patah, saya menyuruh istri pulang memanggil keluarga," lanjutnya.

Ia juga nyaris akan dibakar masa. Namun seorang anggota Sat Sabhara Polresta Barelang, Bripda Silaban yang kebetulan lewat, langsung mengamankan pelaku di lokasi, hingga petugas dari Polsek Bengkong datang untuk membawanya.

Dari tangan pelaku, juga diamankan sebuah mancis yang menyerupai senjata api. Namun Sony membantah jika itu digunakan untuk menodong orang. "Saya tidak menodong orang. Itu hanya untuk bakar rokok," kilahnya.

Saat ini, Sony sudah ditangani Polsek Bengkong untuk menjalani proses hukum selanjutnya. Namun pewarta belum mendapatkan keterangan lebih lanjut dari Kepolisian.

Editor: Gokli