Kapolresta Barelang AKBP Hengki Disambut Pedang Pora dan Tepuk Tepung Tawar
Oleh : Romi Chandra
Senin | 03-04-2017 | 14:02 WIB
kapolresta-barelang-Disambut-tepuk-tepung-tawar1.gif

Kapolreta Barelang yang baru, AKBP Hengki disambut dengan tepuk tepung tawar. (Foto: Romi Chandra)

BATAMTODAY.COM, Batam - Kapolresta Barelang yang baru, AKBP Hengki bersama ibu Bhayangkari Elita Hengki, sudah tiba di Mapolresta Barelang. Penyambutan diawali dengan penampilan musik kompan di pintu gerbang, Senin (3/4/2017), sekitar pukul 12.30 WIB.

Kemudian, Kapolres yang berjalan dari gerbang masuk, disambut dengan upacara Pedang Pora disusul dengan berjalan melewati lorong barisan para personil Polresta Barelang menuju gedung utama.

Begitu sampai di gedung utama, Kapolres beserta istri dipersilahkan duduk pada kursi yang disiapkan untuk menyaksikan tari persembahan, dan dilanjutkan dengan tepuk tepung tawar dari tokoh Lembaga Adat Melayu (LAM), sesuai tradisi melayu.

AKBP Hengki, dalam sambutannya, mengharapkan agar semua personil bisa bersama-sama membangun dan menjaga Batam tetap kondisif.

"Ini merupakan tanggungjawab yang besar bagi saya. Saya mengharapkan kerjasama dari rekan-rekan yang ada di Polresta Barelang ini untuk sama-sama menjaga kondusifitas serta meningkatkan pelayanan kepada masyarakat," harapnya.

Editor: Yudha