Jalan Rusak di depan Perumahan Permata Laguna Butuh Perbaikan
Oleh : CR-14
Senin | 03-04-2017 | 10:26 WIB
rusak-01.gif

Kondisi jalan rusak di depan Perumahan Laguna Marina. (Foto: Yosri Novriadi)

BATAM TODAY.COM, Batam - Hujan yang sering turun akhir-akhir ini, dan tingginya aktifitas kendaraan yang melintas di jalan Marina city, membuat jalan di depan pintu masuk Perumahan Laguna Marina rusak parah, warga berharap ada perhatian dari pemerintah.

 

Pantauan BATAMTODAY.COM di Jalan yang rusak di depan pintu masuk Perumahan Laguna Marina, sudah sangat parah banyak jalan yang berlobang. Aspal pada jalan itu jaga sudah mengalami retak-retak berpotensi untuk menjadi lobang. Hal tersebut membuat para pengendara yang melintas harus berhati-hati.

Desta, pedagang di salah satu ruko Perumahan Marina, menuturkan kondisi jalan rusak di pintu masuk perumahan Laguna Marina, tersebut terjadi satu bulan belakangan.

"Daerah Marina inikan banyak pembangunan perumahan, jadi mobil pengangkut tanah sering lewat, ditambah lagi hujan sering turun, itu yang membuat jalan cepat rusak," ujar Desta, Senin (3/4/2017).

Desta, mengatakan mobil pengangkut tanah yang melintas dari jalan tersebut untuk melakukan penimbunan lahan di daerah Marina.

"Di marina Raya ini banyak lahan yang akan dijadiakan perumahan, saat ini sedang dalam pematangan, jadi mobil pengangkut tanah lewat jalan ini, itu yang membuat jalannya rusak," ujarnya lagi.

Di tempat terpisah Sari, pengendara sepeda motor yang hendak mengantarkan anaknya ke sekolah yang ada di Marina mengatakan beberapa minggu belakangan sudah sering terjadi kecelakaan di depan pintu masuk perumahan Laguna Marina tersebut.

"Ini kebetulan jalannya lurus, jika ada pengendara yang datang dari arah Marina, dengan kecepatan tinggi, pasti terjatuh, karena jalan rusak itu," ujar Sari.

Sari yang setiap hari melintasi jalan tersebut untuk mengantarkan anaknya ke sekolah berharap pemerintah bisa melihat dan memperbaikai jalan rusak itu.

"Inikan sangat bahaya, memang selama ini belum pernah dengar ada pengendara yang meninggal karena kecelakaan atau jatuh di tempat tersebut, tetapi kalau yang luka ringan, sama motornya tergores sudah banyak," ujar Sari lagi.

Mayang, warga lainnya juga mengatakan akhir-akhir ini dengan sering hujan turun, dikwatirkan bisa membuat pengendara terkecoh.

"Nanti kalau hujan turun, lubang yang di jalan tidak kelihatan, ini yang kita takutkan," kata dia.

Editor: Gokli