Komunitas Blogger dan Fotografer Wisata Religi ke Makam Rekaveny
Oleh : Suci Ramadhani
Senin | 03-04-2017 | 08:50 WIB
ramasinta.jpg

Beginilah saat komunitas bloger dan fotografer Batam mengambil gambar model Rama dan Shinta di Padepokan Sasono Punggowo. (Foto: Suci Ramadhani)

BATAMTODAY.COM, Batam - Komunitas blogger dan fotografer Batam melakukan wisata religi mengunjungi makam Hj.Rekaveny, mantan anggota DPRD Kota Batam di Padepokan Sasono Punggowo, Nongsa Batam, Minggu (2/4/2017). Selain berdoa, mereka juga memanfaatkan indahnya sunset untuk berfoto.

 

Setelah melakukan ziarah, 30 orang blogger dan fotografer itu pun berkeliling lokasi yang seluas 5 hektar. Saat melewati mini zoo, kebun sayur, danau yang berisi ikan dan tegakan aneka tanaman keras, mereka pun mengambil momen foto.

"Kunjungan utama ziarah, setelah itu kami jalan-jalan, serta mengambil momen bagus, dengan model dan suasana yang indah bersifat Alam," ujar Heru, seorang fotografer Batam kepada BATAMTODAY.COM, Minggu (2/4/2017).

Selain mengambil gambar alam, para fotografer juga mengajak model. Semuanya itu, untuk memanfaatkan fasilitas yang diberikan sangat indah, serta mengangkat sebuah cerita Rama dan Sinta. Dan model pun mengenakan pakaian yang cocok dengan suasana pengambilan foto di pinggir danau.

"Kami ingin memperkenalkan kebudayaan Jawa, nantinya setelah itu kami akan mengangkat kebudayaan lainnya yang ada di Indonesia," paparannya.

Komunitas ini suka mencari momen bersama-sama untuk mencari keindah alam agar bisa dimanfaatkan tim blogger maupun fotografer agar bisa diekspose ke sosial media.

Padepokan Sasono Punggowo, bisa menjadi tempat wisata yang dikunjungi oleh masyarakat Kota Batam, tanpa dipungut biaya. Hanya cukup menjaga kebersihan dan tidak merusak tanaman yang ditanami. Agar keindahan selalu terjaga dan dinikmati oleh semua orang.

Editor: Dardani