Kemampuan Komunikasi di Muka Umum, Salah Satu Skill yang Harus Dimiliki
Oleh : CR14
Minggu | 02-04-2017 | 13:00 WIB
publicspeaking.jpg

Public Speaking Era Konseptual yang diadakan Publik Speaking School Batam (Foto: CR14)

BATAMTODAY.COM, Batam - Kemampuan berkomunikasi di muka umum (public speaking) merupakan salah satu skill (keahlian) sangat penting untuk dimiliki pada zaman sekarang. Untuk itu Mahasiswa Kampus Anak Bangsa

Publik Speaking School Batam Jalan Duyung Kompleks Orchid Center Blok A No 9 mengadakan seminar dengan tema Public Speaking Era Konseptual.

Seminar yang digelar Minggu (2/4/2017) di Gedung Auditorium Kampus Politik Batam Center ini menghadirkan pembicara Herman Hartanto dan Pramono Hadi Saputro. Seminar ini bebas untuk umum.

Melalui seminar tersebut peserta diajakan bagaimana membangun kepercayaan diri ketika berbicara di publik untuk menyampaikan ide, pikiran atau pendapat mengenai suatu permasalahan yang ada.

"Bagaimana membangun komunikasi dengan baik. Banyak manusia yang tau, tetapi tidak bisa menyampaikan dengan baik," ujar Pramono Hadi Saputro sebagai pembicara dalam acara tersebut.

Secara garis besar Pramono Hadi Saputro membahas mengenai public speaking yang baik dan benar kepada para audience. Selain itu, ia juga mengajarkan bagaimana membangun kepercayaan diri dalam berbicara di depan publik.

Sementara, Suparmi Ketua Pelaksana Public Speaking Era Konseptual mengatakan, Public Speaking Seminar Era Konseptual ini merupakan seni berbicara di depan umum dan itu adalah salah satu core skill yang dibutuhkan zaman ini.

“Melalui seminar itu mahasiswa Kampus Anak Bangsa ingin menjawab tantangan kemajuan jaman akibat globalisasi saat ini,” ujarnya.

Suparmi menambahkan, selain membangun kemampuan komunikasi. Seminar ini sekaligus bertujuan untuk penerimaan dan seleksi masiswa baru dari panitia kampus Karya Anak Bangsa Publik Speaking School Batam.

"Setiap penerimaan dan seleksi mahasiswa baru, kita setiap satu tahun sekali mengadakan seminar. Ini adalah seminar yang kelima kalinya yang kita adakan," ujarnya lagi.

Panitia mengharapkan setelah acara ini, para peserta seminar yang dihadiri 800 orang bisa memiliki keberanian dan kemampuan untuk berbicara di umum. Selain itu, panitia juga berharap acara ini dapat dilaksanakan kembali dengan tema sesuai dengan trend peristiwa yang terjadi di masyarakat.

"Dengan adanya kegiatan ini kami berharap nantinya pera peserta dapat mengambil banyak pelajaran dan mendapatkan pengalaman serta termotivasi untuk mewujudkan impian," harapnya.

Editor: Surya