Jokowi Bagikan 21 Sepeda dan Doorpize kepada Pelajar dan Masyarakat Galang
Oleh : Hadli
Kamis | 23-03-2017 | 18:38 WIB
jokowi-beri-pertanyaan.gif

Presiden RI, Joko Widodo, memberikan pertanyaan kepada siswa SD serta membagikan 21 sepada kepada masyarakat dan siswa dalam kunjungannya ke Kantor Kecamatan Galang, Pulau Sembulang, Kamis (23/03/2017).(Foto: Hadli)

BATAMTODAY.COM, Batam - Presiden RI Joko Widodo dalam kunjungannya ke Pulau Sembulang, Kecamatan Galang, Kota Batam, Kamis (23/3/2017), menyempatkan diri membagikan 21 sepada kepada masyarakat dan pelajar di kecamatan tersebut.

Sepeda tersebut diberikan melalui sesi tanya jawab. Pertanyaan yang diberikan kepada masyarakat dan siswa yang ditunjuk, di antaranya isi lima butir Pancasila, tujuh pulau dari 17 ribu pulau yang ada di Indonesia, tiga nama Menteri RI, lima suku dari 714 suku tersebar di seluruh Indonesia, tiga nama ikan serta tiga nama pahlawan nasional.

Masyarakat dan siswa yang terdiri dari SD, SMP, SMA sederajat yang hadir, terlihat begitu antusias untuk dapat maju ke depan, mendapatkan sepeda pemberian dari Jokowi tersebut. "Siswa di Batam pintar-pintar ya," kata Jokowi.

Kehadiran Jokowi bersama istri pada pukul 14.10 Wib itu, dirasa sebagai penyejuk hati masyarakat dan siswa dari terpaan terik matahari, yang sudah setia hadir di Kantor Kecamatan Galang dari pukul 06.00 WIB pagi. (Foto: Hadli)

Kehadiran Jokowi bersama Ibu Negara Iriana Jokowi pada pukul 14.10 Wib itu, menjadi penyejuk hati masyarakat dan siswa dari terpaan terik matahari, yang sudah setia hadir di Kantor Kecamatan Galang dari pukul 06.00 WIB pagi.

Sebab, dengan gaya dan logat bicara Jokowi yang terkesan sederhana itu, membuat seluruh masyarakat yang hadir merasa terhibur, di samping rasa bangga dikunjungi orang nomor 1 di Republik Indonesia ini.

Tidak hanya sepeda yang dibagikan, Presiden RI ke-7 ini, tapi juga membagikan doorprize kepada seluruh sisiwa SD yang hadir. Lebih kurang 1 jam Jokowi bersama masyarakat Galang, selanjutnya Jokowi melanjutkan perjalanan.

Jokowi saat itu didampingi Menteri Sosial, Khofifah Indar Parawansa, Menteri Kesehatan Nila Moeloek, Menteri Perkerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Gubernur Kepri Nurdin Basirun, Walikota Batam Rudi serta Kepala Bp Batam Hatanto Reksodiputro.

Editor: Udin