Pangdam I BB Pimpin Apel Gelar Pasukan Pengamanan Presiden Jokowi di Kota Batam
Oleh : Hadli
Kamis | 23-03-2017 | 16:26 WIB
Pangdam-pimpin-Apel.gif

Pangdam I/ Bukit Barisan, Mayjen TNI Cucu Sumantri didampingi Kapolda Kepri, Irjen Sam Budigusdian memeriksa pasukan pengamanan kujungan Presiden RI di Lapangan Engku Putri Batam Center, Kota Batam (Foto: Hadli) 

BATAMTODAY.COM, Batam - Prajurit TNI dan Polri di wilayah Kepulauan Riau khususnya Kota Batam, mengikuti Upacara Gelar Pasukan Pengamanan Kunjungan Presiden RI Joko Widodo di Lapangan Engku Putri Batam Center, Kota Batam.

Pangdam I/ Bukit Barisan, Mayjen TNI Cucu Sumantri, memimpin gelar pasukan pengamanan kunjungan kerja Presiden RI Joko Widodo ke Kota Batam dalam rangka mengunjungi pembuatan Bendungan Muara Waduk Sei Gong dan penyerahan Kartu KIS, KIP, PKH dan Kartu PMT kepada warga Kecamatan Galang.

Apel pengamanan VVIP tersebut langsung dipimpin Pangdam I/BB Mayjend TNI Cucu Sumantri di Lapangan Engku Putri Kota Batam.

Pangdam I/BB dalam sambutannya menyampaikan, pengamanan yang dilaksanakan harus maksimal, harus dilakukan sesuai Standar Operasional Prosedur (SOP), masing personel harus tahu siapa dan berbuat apa dan harus mengetahui tugas dan fungsinya masing-masing.

"Diharapkan kunjungan tersebut harus sukses lancar dan aman," tegasnya.

Untuk mengoptimalisasikan pengamanan itu, perlu perencanaan yang cermat agar pelaksanaannya di lapangan dapat berjalan lancar, serta dapat mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

"Semua harus dapat diantisipasi se dini mungkin, dengan profesional dan mampu berbuat maksimal serta selalu waspada dalam menjalankan tugas," ungkap Pangdam lagi.

Pada kunjungan kerja Presiden Joko Widodo ke wilayah Provinsi Kepulauan Riau (Kota Batam) dengan 3 titik, dikerahkan pengamanan penuh dari seluruh angkatan TNI dan Polri di wilayah Kepulauan Riau, Kota Batam.

Editor: Udin