Bundaran Jodoh Langganan Banjir Dimusim Hujan
Oleh : Romi Chandra
Senin | 20-03-2017 | 09:04 WIB
banjir-01.gif

Jalan di daerah Jodoh yang kerap tergenang banjir saat musim hujan. (Foto: Romi Chandra)

BATAMTODAY.COM, Batam - Hujan yang melanda kawasan Batam sejak subuh tadi, mengakibatkan beberapa ruas jalan terendam banjir. Salah satunya, jalan yang berada di bundaran Jodoh, Senin (20/3/2017) pagi.

 

Pantauan di lokasi, genangan air saat ini mencapat setinggi lutut orang dewasa, yang menggenangi jalan Batuampar sampai di bundaran dan belok ke arah Planet Holiday Hotel. Kondisi tersebut juga menyulitkan pengendara melaju dan harus berhati-hati.

Menurut salah satu warga yang ditemui BATAMTODAY.COM, genangan tersebut rutin trrjadi saat musim hujan. Imbasnya, arus lalu lintas sedikit terkendala dan memakan waktu cukup lama untuk surut.

"Kalau jalan di sini memang langganan banjir, hujan deras sebentar saja, jalan langsung digenangi air," ungkap salah satu warga.

Ia juga menduga, genangan ini terjadi akibat saluran air di sekitar lokasi tersumbat atau tidak bisa beroperasi maksimal.

"Setahu saya, saluran airnya langsung mengarah ke laut, tapi sepertinya tidak berfungsi maksimal, sehingga menyebebkan air tergenang. Kalau sudah begini, butuh waktu dua hingga empat jam baru air surut," keluhnya.

Ia juga berharap saat hujan deras seperti itu, ada pejabat pemerintahan yang lewat, sehingga mengetahui langsung bagaimana situasi di lokasi. "Ya mudah-mudahan ada pejabat yang lewat pas kondisi banjir, biar melihat langsung situasinya bagaimana," pungkasnya.

Editor: GOkli